Razia Malam Hari, Antisipasi Tindak Kriminalitas Selama Bulan Suci

0
1968
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Polres Kendal Polda Jawa Tengah tingkatkan razia kendaraan bermotor dan juga patroli di malam hari di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan razia dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di malam hari khususnya di bulan suci Ramadhan.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, S.H, yang memimpin langsung jalannya razia menjelang dini hari ini mengatakan razia tersebut merupakan bagian dari Operasi Kepolisian yang Ditingkatkan dari Polres Kendal untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas di malam hari.

Keterangan foto : Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita dan jajaran saat menggelar razia malam hari di Jalan Soekarno Hatta Kendal

“Tujuan digelarnya razia ini untuk untuk mencegah terjadinya aksi kriminal ataupun aksi teror serta hal-hal yang dapat memicu timbulnya gangguan keamanan khususnya pasca Pemilihan Umum 2019 dan di bulan Ramadhan ini,” kata Kapolres Kendal, Kamis (16/5) malam.

ads

Dijelaskan Kapolres, sasaran razia yang dilakukan meliputi kendaraan roda dua atau lebih yang melintas di wilayah hukum Polres Kendal untuk dilakukan upaya penggeledahan barang bawaan serta cek fisik para pengendara.

Selain razia dari gabungan fungsi di Polres, razia juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran secara rayonisasi. Dengan maksud untuk mengantisipasi dan menangkal kemungkinan adanya pelaku-pelaku kriminal dari luar wilayah yang akan memasuki Kabupaten Kendal.

Razia ini dilaksanakan oleh personel gabungan di beberapa titik rayonisasi seperti salah satunya yang digelar di Jalan Raya Soekarno – Hatta Kendal.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!