- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Purworejo panen raya setelah diserbu ribuan pengunjung saat libur lebaran beberapa hari kemarin. Salah satunya lokasi wisata Curug Gunung Putri di Desa Cepedak, kecamatan Bruno pengunjung meningkat tajam dibandingkan hari biasa. Peningkatan itu terjadi pada H+2 hingga H+5 libur lebaran.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata dan Kebudyaan Kabupetan Purworejo, Senin 10 Juni 2019. Sebanyak 6310 pengunjung memadati wisata Curug Gunung Putri dari pagi hingga sore hari.

Pengelola wisata Curug Gunung Putri, M Shodiqul Ma’arif mengatakan, kenaikan pengunjung dirasakan lebaran ke dua. Lanjut Shodiqul, setiap hari pengunjung meningkat yang cukup signifikan dibanding hari libur biasa, dikarenakan libur lebaran kali ini berakhir pada hari minggu.

Dikatakan Shodiqul, Curug Gunung Putri ini merupakan nomor dua sebagai destinasi wisata dihari raya idul fitri 2019, sejajar dengan pantai jetis.

ads

“Ya kita menghimbau pada para pengunjung tetep mengutamakan keamanan, keselamatan serta menjaga keindah tempat wisata ini, jangan sampai dirusak,” kata Shodiqul, Minggu 9 Juni 2019.

“Pengunjung rata-rata pemudik yang pulang pada hari raya, baik lokal maupun mancanegara untuk mengisi liburan dikampung halaman,” tandasnya.

Salah satu pengunjung Wisata Curug Gunung Putri dari Purworejo, Ifa mengungkapkan berkunjung ke curug ini, karena suasananya masih asri, segar dan masih alami.

“Mengetahui wisata ini melalui media sosial facebook dan instagram, berharap pengunjung tetap menjaga keindahan di wisata Curug Gunung Putri ini,” ujarnya.

Selain menikmati wisata alam, pengelola wisata curug gunung putri juga menggelar hiburan orjen tunggal selama dua hari di hari raya keempat dan kelima, tutupnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!