- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) – Banyak cara dilakukan supaya masyarakat tetap sehat dan muncul jiwa solidaritas, salah satunya lewat olahraga sepak bola dengan event turnamen sepak bola. Ketua DPW PSI Jawa Tengah bro Antonius Yoga selaku pembina sepak bola Ronaldo Cup berpesan semua peserta turnamen harus tetap jaga solidaritas kekompakan dan sportivitas.

“Kita ingin mengajak warga gemar olahraga, salah satunya olahraga sepak bola. Dengan olahraga bisa menjaga imun tubuh, tidak gampang sakit dan lebih sehat,” ucap Ronaldo Dwi Saputro, SM Caleg DPR RI Nomor 8 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil Jateng I (Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal) usai membuka Turnamen Sepak Bola U-40 Ronaldo Cup 2023 di Sport Center Lapangan Sidodadi Jl. Taman Maluku, Karangtempel, Semarang Timur, Sabtu (23/12).

Ronaldo melanjutkan, dari turnamen ini diharapkan muncul bibit unggul atlet sepak bola kota Semarang, olahraga sepak bola menjadi profesional, tumbuh solidaritas dan kebersamaan warga.
“Turnamen Ronaldo Cup ini menjadi ajang silaturahmi para pemain sepakbola, pecinta sepakbola dan masyarakat pada umumnya. Menang kalah nomor sekian, yang utama adalah munculnya solidaritas, kebersamaan diantara kita, maka dari itu, mari kita junjung tinggi sportivitas,” pinta Ronaldo

ads

Ketua panitia Ronaldo Cup 2023, Ricko Kableru menuturkan, turnamen Ronaldo Cup 2023 diikuti 16 tim, mereka dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal.
“Turnamen kita mulai hari ini, adapun final dijadwalkan tanggal 4 Februari 2024 mendatang. Panitia menyiapkan tropi dan uang pembinaan dengan total hadiah 10 juta bagi tim pemenang, nanti diambil juara I, II, III dan IV. Selain itu, nanti juga ada top skor dan best player (Pemai terbaik),” ucap Ricko

Sementara itu, ketua tim pemenangan Caleg DPR RI Nomor 8, Ronaldo Dwi Saputro, SM dari PSI Dapil Jateng I (Kota/Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kota Salatiga), Johny Rajawan menuturkan, pihaknya telah menggelar beragam kegiatan, baik olahraga, seperti sepak bola, voli, kegiatan kesehatan dan kemanusiaan di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal dan Kota Salatiga.

 

“Hari ini tiba giliranya turnamen sepak bola. Dari turnamen sepak bola Ronaldo Cup ini, kami ingin membangun kerjasama olahraga di Kota Semarang. Kami ingin bersinergi dengan para pemuda yang mempunyai bakat sepak bola dan voli,” tutur Bang Jon, sapaan akrab Johny Rajawan. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!