- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) MFA, bocah 6 tahun warga Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo ini membutuhkan perhatian dan uluran tangan semua pihak lantaran terkendala biaya. Kedua kakinya kini tidak dapat berjalan dengan normal akibat adanya gangguan saraf pada tulang ekornya.

Sementara itu, Sedekah Seribu Sehari (S3) memberikan donasi kepada MFA yang diwakili oleh Yuni Suprapti selaku korlap di kediaman MFA di Kecamatan Kemiri Purworejo. Kamis 27 Juni 2019.

Menurut Yuni, pihaknya datang selain menengok MFA, juga menawarkan beberapa bantuan yang selama ini sudah berjalan. Selain itu, Yuni juga meminta kepada kedua orang tua MFA untuk segera meminta rujukan dari Puskesmas untuk berobat ke RSUD Purworejo.

“Kita akan bantu, sekarang orang tua dek MFA harus minta rujukan ke Puskesmas setempat untuk berobat ke RSUD Tjitrowardoyo Purworejo. Orang tua kan uda punya JKN-KIS. Nanti dek MFA bisa berobat secara gratis menggunakan Jamkesda,” kata Yuni.

Yani berhara kepada pemerintah setempat dapat memberikan bantuan perawatan bagi MFA, agar dia bisa berjalan seperti biasanya. Walaupun kita tahu saraf kejepit itu sulit untuk bisa normal kembali. “Kata ibunda MFA, kalau anaknya buang air kecil atau BAB agak sulit akibat saraf kejepit di tulang ekornya. Kita wajib berusaha siapa tahu aja dek MFA dapat disembuhkan,” sebutnya.

ads

TA (36) Ibunda MFA yang terus setia mendampingi anak keduanya yang hingga saat ini menunggu adanya donatur yang mau perduli dengan kondi anaknya, karena keluaraga terkendala biaya. Dengan adanya bantuan dari S3. Ia berharap dapat menolong kesembuhan anaknya itu.

Ibu dua anak ini pun sangat berterima kasih kepada komunitas sedekah seribu sehari (S3) yang datang menawarkan uluran tangan untuk membantu proses perawatan anaknya, karena keluarga tak sanggup membayar biaya rumah sakit.

“Keluarga tak mampu merujuk MFA ke rumah sakit karena tidak ada biaya. Jadi ya tetap dirawat di rumah aja sambil nunggu KIS aktif atau bantuan lain,” imbuhnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!