Sambut Ramadhan Tradisi Ruwahan Rutin Digelar Kanminvetcad IV-21/Kendal

0
604
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Kedatangan bulan suci Ramadhan banyak didambakan semua kaum muslimin dimana pun berada.

Banyak tradisi ataupun budaya dimasyarakat yang digelar untuk menyambut kedatangan bulan yang penuh berkah dan ampunan tersebut.

Seperti yang nampak di Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan (Kanminvetcad) IV-21/Kendal, sambut kedatangan bulan Ramadhan ditaun ini dengan menggelar acara Ruwahan di Aula Kantor Minvetcad IV-22/ Kendal, Jumat (3/5) pagi.

ads

Kepala Kanminvetcad IV-21 Kendal Mayor Caj (K) Sri Wahyuni menyampaikan bahwa digelarnya acara Ruwahan dikhususkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Ruwahan seperti ini kalau di Bandung dinamakan Punggahan, ini rutin digelar di kantor Minvetcad Kendal dalam setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadhan,” katanya.

Menurut Sri Wahyuni, anjuran untuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh suka cita banyak tertuang di kitab suci Al-Qur’an maupun Hadits.

“Mari kita sambut bulan suci Ramadhan ini dengan penuh suka cita dan persiapkan kesehatan jasmani dan rohani agar bisa optimal didalam melaksanakan ibadah didalamnya,” ujarnya.

Sri Wahyuni juga menyampaikan, digelarnya acara Ruwahan untuk nguri-nguri atau melestarikan budaya Jawa yang sudah ada sejak ratusan tahun.

“Jaman semakin kesini banyak orang yang beranggapan ramadhan hal yang biasa karena selalu ada setiap tahunnya, namun kita tetap berkomitmen untuk menyambut ramadhan setiap tahunnya dengan suka cita dan melestarikan budaya-budaya yang ada,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!