- iklan atas berita -

Metro Times, (Purworejo), Dengan memakai pita merah putih, Sekitar seribu lebih peserta dari berbagai kalangan masyarakat ikut dalam acara Kirap Merah Putih, Senin (7/8/17), Kirab ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke 72 RI.

Prajurit Kodim 0708 Purworejo, juga tidak ketinggalan dalam kirab yang mengelilingi Alun alun Purworejo ini. Kirab start dari Makodim Purworejo dan berakhir di Halaman Pendopo Kabupaten Purworejo.

Selain dari Kodim Purworejo, ikut juga dalam kirab dari Yonif 412 Raider, Brimob dan Shabara Polri Kab. Purworejo, FKPPI, Banser, Pramuka, Pelajar dan peserta dari Dinas Kab. Purworejo.

Makna dan tujuan kegiatan Kirab Merah Putih ini adalah untuk menyatukan hati, langkah dan tujuan dalam rangka mempertahankan kemerdekaan RI yang sampai saat ini sudah mencapai 72 tahun.

ads

Acara Kirab dimulai dengan upacara pembukaan oleh Komandan Kodim (Dandim) Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya. Dalam upacara tersebut diserahkan bendera merah putih oleh Dandim kepada perwakilan peserta kirab dan kemudian dibawa dengan di kawal oleh pasukan Paskibraka Kab. Purworejo yang terdiri dari kelompok tujuh belas, delapan dan empat puluh lima.

Dibawa juga dalam Kirab Merah putih ini Lambang Negara Kesatuan RI yaitu Pancasila sebagai lambang dasar negara RI.

Bupati Purworejo Agus Bastian M.M., S.E., turut hadir dan menyambut peserta kirab di depan Halaman Pendopo kab. Purworejo. Kegiatan kirab ini diakhiri dengan penyerahan merah putih yang dibawa peserta kepada Bupati Purworejo.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!