- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Kiprah program Baitul Maal Hidayatullah (BMH) telah melintas’i berbagai daerah di Indonesia, setidaknya 287 Pesantren telah eksis dan berkiprah, 3.240 Dai Tangguh telah menyebar seantero nusantara, ribuan keluarga dhuafa telah terberdayakan dan mandiri, ribuan anak usia sekolah mendapatkan pendidikan yang layak.

Imam Muslim, Manager Program & Pendayagunaan BMH Jawa Timur menjelaskan BMH bertekad terus-menerus merangkai kebaikan-kebaikan dalam program Dakwah, Pendidikan, Sosial Ekonomi. Berbagi kebaikan melalui program tersebut akan memberikan manfaat dan perubahan masyarakat yang ada di wilayah pelosok dan pedalaman negeri untuk semakin maju,bahagia-dan sejahtera.

Lanjut Imam, mengawali tahun baru 2019 kali ini, BMH sebagai lembaga yang konsisten dan peduli dengan kondisi masyarakat, menggulirkan Program Bulan Berbagi Januari-Februari Peduli. Dimana dalam program tersebut, ada 2 agenda utama yaitu, Peduli 1.000 Dai & Janda Tangguh dan Peduli Gizi 1.000 Balita Pinggiran yang akan diselenggarakan bertepatan di Hari Gizi Nasional tanggal 25 Januari 2019 nanti.

ads

Untuk agenda yang pertama ini, Bertepat di Masjid Assalam, kawasan Perum Puri Mas,‘Rungkut, Surabaya, BMH bekerja sama dengan Tabassum Emde mengadakan santunan & apresiasi kepada 300 Janda Miskin dan 300 para Dai Tangguh yang tersebar dari Jawa Timur.
“Para peserta penerima manfaat santunan tersebut berasal dari berbagi daerah, ada yang dari Gresik bagian pantura, Bangkalan Madura, Sidoarjo, Mojokerto dan juga dari Surabaya,” jelasnya.

“Dalam acara kali ini,agenda dimulai dengan kajian yang akan diikuti oleh seluruh peserta dari ibu-ibu. Kemudian agenda akan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan untuk para janda miskin yang selama ini perlu mendapatkan perhatian dari masyarakat,” kata Imam.

Imam Muslim, Manager Program & Pendayagunaan BMH Jawa Timur mengungkapkan bahwa, program Bulan Berbagi Januari Peduli ini kami harapkan mampu menguatkan benih persaudaraan dengan sesama muslim di pelosok negeri melalui moment yang penuh kebaikan, penuh berkah ini.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!