- iklan atas berita -

Metro  Times, (Purworejo).Satlantas Polres Purworejo, sosialisasikan simulasi kecelakaan lalulintas, ( laka ) bekerja sama dengan UPT Puskesmas Cangkrep Purworejo Jawa Tengah. Jumaat (3/2) sekitar jam 09:00 wib dilapangan Puskesmas Cangkrep Purworejo.

Simulasi kecelakaan tersebut, dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Johan Valentino Nanuru S.I.K. acara berlangsung di balai pertemuan lantai 2 Puskesmas Cangkrep Purworejo. Sebelum simulasi di mulai, kasatlantas juga membuka acra sosialisasi, cara  penanganan apa bila ada kejadian kecelakan yang bisa ditangani oleh pihak petugas puekesmas. Sebelum petugas kepolisian datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil sosialisasi dan simulasi ini rencananya, antara kedua bela pihak, Dinas Kesehatan dan Satlantas Polres Purworejo.akan bentuk kerjasama dibidang pelayanan kecelakaan kepada masyarakat dengan cepat, dengan membikin grop WA atau Facebook dimedia sosial. (Mensos).

ads

Menurut Kasat lantas Polres Purworejo, AKP Johan Valentino Nanuru S.I.K, kepada metro times menjelaskan.”Dengan adanya kerjasama ini nantinya apa bila ada laka yang korbannya masih hidup harus di utamakan dalam penyelamatan. Pihak puskesmas dan masyarakat  cukup foto tempat kejadian perkara, dan beri tanda pada posisi korban sebelum di larikan ke Puskesmas atau RSU terdekat, atau masyarakat bisa menelpon ke Call center 119, ” jelas Kasatlantas Johan. (DANIEL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!