- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kodim 0708 Purworejo sosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada puluhan personil TNI dan PNS yang berlangsung di Aula Jendral Sudirman Makodim, Senin (6/8/18).

Kegiatan sosialisasi yang di lanjutkan dengan tes urine tersebut, di ikuti oleh 80 personil militer dan PNS jajaran Kodim 0708 Purworejo, dengan menggandeng The Blangkon dari Surakarta dan DKT Purworejo.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. melalui Pasi Intel Kapten Infanteri Ariyadi mengatakan kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya untuk menghindari penyalah gunaan narkoba di satuan Kodim 0708 Purworejo dan merupakan program triwulan dari komando atas.

“Sengaja Kodim mengundang The Blangkon mantan pecandu narkoba sebagai nara sumber agar seluruh anggota tahu langsung bahaya menggunakan narkoba.” jelas Pasi Intel.

ads

Lebih lanjut Pasi Intel berharap agar seluruh anggota dapat mengambil hikmah dari apa yang di sampaiakan oleh nara sumber, dan meminta kepada seluruh anggota agar tidak terjerumus dalam pengaruh narkoba.

“jangan bermain main dengan narkoba jika anggota ketahuan menggunakan atau mengedarkan narkoba akan berhadapan dengan hukum yang berlaku, termasuk mendapat sangsi di pecat secara tidak terhormat.”tegas Pasi Intel.

Sementara itu salah satu personil The Blangkon Agus Widanarko SE.MH.MSi.mengungkapkan alasan penyampaian sosialisasi dengan menggunakan alat musik, agar bisa di terima dan menarik seluruh peserta.

“Saya mencoba menggunakan konsep yang unik dengan budaya jawa yang sederhana sehingga bisa di terima oleh seluruh lapisan masyarakat”.jelas Widanarko.

Di sampaikan bahwa narkoba , narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya bisa membuat otak kita tidak terkontrol dan akan menyebabkan kematian.

“Jangan sekali kali mencoba atau menggunakan narkoba, jauhi dunia malam yang sangat erat hubungannya dengan penggunaan obat terlarang.” pungkas Widanarko.

Di akhir kegiatan di ambil sempel tes urine kepada peserta. Setelah di lakukan pengecekan kepada seluruh anggota baik militer maupun PNS hasilnya anggota negatif menggunakan narkoba. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!