- iklan atas berita -

Metro Times (Jakarta) Sekjen Rizieq Shihab Center (HRS Center) Haikal Hassan, dilaporkan ke polisi karena cuitanya yang mengomentari keputusan pembatalan pemberangkatan jemaah haji 2021 oleh Kementerian Agama (Kemenag).

“Cyber Indonesia besok senin putuskan akan resmi laporkan haikal hasan karena ini delik umum, entah sdh ke berapa laporan thdnya dibuat, kali ini soal dugaan menyebarkan berita bohong dan SARA tweet haji yg berakibat kegaduhan ditengah masyarakat. Mohon dukungan !” tulis @muannas_alaidid, Minggu (6/6/2021).

Cuitan Haikal Hassan si twitter itu memang mengundang reaksi keras. Banyak warganet meminta supaya polisi bisa menindak Haikal Hassan karena diduga sudah menyebarkan berita bohong melalui akun Twitternya. Tapi, cuitan itu sudah dihapus oleh Haikal.

Kata Haikal Hassan, dalam opininya, peristiwa penundaan keberangkatan haji merupakan kejadian perdana di Indonesia.

“Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI dimana warga nya TIDAK bisa pergi haji,” tulis Haikal Hasan di laman Twitter-nya, @haikal_hassan, Jumat, 4 Juni.

ads

Haikal kemudian menghubungkan dengan beberapa hal. Mulai dari kedekatan rezim saat ini dengan pemerintahan Chiha hingga kezaliman pemerintah terhadap Rizieq Shihab.

“Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman thd HRS? Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah MURNI alasan kesehatan? Apakah menunggu pengadilan akhirat saja?” tambah Haikal Hasan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!