Seleksi Dan Pemadatan Tilawatil Quran Tumbuhkan Generasi Berprestasi Cinta Al Quran

0
571
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Pemerintah Kecamatan Kaliwungu terus berupaya menumbuhkan generasi-generasi berprestasi cinta Al Quran.

 

Salah satu upaya agar senantiasa tumbuh generasi berprestasi cinta Al Quran, Pemerintah Kecamatan Kaliwungu menggelar Seleksi dan Pemadatan Musabaqoh Pelajar ke 34 tahun 2019 tingkat SD/SMP/SMA dan Umum seKecamatan Kaliwungu di dua tempat yakni, di ruang pertemuan Kecamatan dan di Mushola komplek kantor Kecamatan Kaliwungu, kamis (22/8/2019).

 

ads

Camat Kaliwungu, Muhammad Ircham Cholid SSTP, MH mengatakan bahwa, kegiatan yang diikuti siswa siswi perwakilan dari SMP dan SMA baik negeri maupun swasta bukanlah sebuah perlombaan, namun sebuah seleksi.

 

“Dari hasil seleksi ini nanti akan kelihatan mana yang berpotensi dan berprestasi untuk ditunjuk menjadi wakil dari Kecamatan Kaliwungu dalam lomba tingkat Kabupaten,” kata Ircham.

 

Ircham berharap, nantinya dalam lomba MTQ tingkat kabupaten, Kecamatan Kaliwungu dapat mengirimkan perwakilan yang lolos seleksi disetiap kategori yang akan di lomba kan.

 

Bahrul Ulum Spd, seorang guru SMP Manbaul Hikmah Kaliwungu yang sedang mendampingi siswa siswinya dalam seleksi, saat ditemui mengatakan bahwa, kegiatan seleksi seperti ini patut sekali untuk mendapatkan apresiasi yang tinggi.

 

“Kegiatan ini sangat luar biasa, karena dengan kegiatan seperti ini dapat muncul bibit-bibit baru cinta Al Quran,” katanya.

 

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan yang tengah berlangsung, SMP dan SMA Manbaul Hikmah berkesempatan mengirimkan beberapa perwakilannya dalam semua kategori.

 

“Alhamdulillah semua kategori dari Manbaul Hikmah ada yang maju,” terangnya.

 

Terpisah, Gus Rifqil selaku Kepala sekolah SMP Manbaul Hikmah dan juga Pengasuh Ponpes Manbaul Hikmah Kaliwungu menyampaikan rasa terimakasih kepada panitia penyelenggara kegiatan seleksi yang sudah memberikan kesempatan kepada santri PP. Manba’ul Hikmah untuk mengikuti seleksi MTQ.

 

“Siapapun yang terpilih dalam seleksi, semoga bisa membawa harum nama Kecamatan Kaliwungu dan dapat berprestasi ditahapan berikutnya,” ungkapnya.

 

Gus Rifqil berharap, perwakilan dari Manbaul Hikmah bisa lolos seleksi.

 

“Syukur sekali kalau semua wakil Manbaul Hikmah lolos semua,” kata Gus Rifqil.

 

Menurut Gus Riqil, Seleksi yang digelar Pemerintah Kecamatan Kaliwungu merupakan wadah bagi santri untuk menunjukan bakatnya yang didukung dengan pembinaan dari pondok melalui berbagai ekstra kurikuler.

 

“Diajang seleksi ini bagi santri kami merupakan ajang untuk mengamalkan ilmu-ilmu yang dipelajari agar lebih bermanfaat,” pungkasnya.(Gus)

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!