Semarakan Upacara HUT RI, Warga Trisobo Rela Sambil Gendong Anak

3
830
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Supriyati seorang ibu rumah tangga warga Dusun Rejosari Desa Trisobo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, rela sambil menggendong putrinya yang masih balita demi menyemarakkan upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Dengan penuh semangat, ia mengikuti upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang digelar warga di lapangan RW 3 Dusun Rejosari bersama puluhan warga lainnya, sabtu (17/8/2019) pagi.

“Bisa ikut andil dalam menyemarakkan upacara kemerdekaan ini bagi saya sangat penting, mengingat perjuangan para pahlawan terdahulu, mereka rela bertaruh nyawa dalam merebut kemerdekaan,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, mengikuti upacara bendera untuk memperingati kemerdekaan Indonesia yang digelar oleh warga itu sudah dilakukan untuk ke 2 kalinya dan warga sendiri sangat antusias mengikutinya.

ads

“Warga sendiri dengan senang hati mengikuti upacara bendera seperti ini,” terangnya.

Hal yang sama juga dilakukan Nur Asyiah, Ibu muda ini juga nampak semangat mengikuti upacara bendera meski harus dengan menggendong putranya yang berusia 1 tahun.

“Saya ikut Ibu-ibu yang lain, karena ingin sekali bisa turut memeriahkan upacara kemerdekaan ini,” ujar Nur Asyiah.

Turut sertanya ibu-ibu dalam upacara bendera meski harus dengan menggendong anaknya mendapat apresiasi dari Sekretaris Desa (Sekdes) Trisobo, Joko Sudrajat yang ditunjuk menjadi inspektur upacara dalam upacara bendera peringatan HUT RI ini.

“Ini patut sekali di apresiasi, kesan ibu-ibu tetap bisa mengikuti upacara bendera dengan ikhlas dan penuh semangat meski harus dengan menggendong anaknya, memberikan kesan yang mendalam,” katanya.

Joko juga menyampaikan, dengan semangat kemerdekaan ini, semangat ke gotong royongan dan semangat kebersamaan warga patut dijaga dan ditingkatkan agar senantiasa bisa saling bersinergi untuk kemajuan desa.

Harapan agar ditahun-tahun berikutnya upacara bendera dapat digelar disetiap penjuru dusun di Desa Trisobo juga diungkapkannya.

“Kedepan harapan saya upacara bendera bisa lebih semarak lagi, dengan banyak yang menyelenggarakan dan banyak pula yang mengikutinya,” pungkasnya.(Gus)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!