Senam Aerobik Dan Jalan Sehat Warnai Festival SRC

0
74
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Senam aerobik masal dan jalan santai mewarnai puncak pengundian Berkah (Belanja Dekat Rumah) Sampoerna Retail Community (SRC) di Kabupaten Kendal.

SRC yang merupakan sebuah komunitas toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program kemitraan Sampoerna seKabupaten Kendal menggelar Festival dan puncak pengundian Berkah di GOR Kendal, minggu (16/2/2020) pagi.

Feri Manager Retail Sampoerna mengatakan, tujuan dari Komunitas SRC untuk meningkatkan perekonomian dari para pedagang kelontong lokal. “Paguyuban ini anggotanya dari pedagang kelontong tradisional, agar mereka bisa maju dan mampu bersaing dengan toko-toko modern,” kata Feri.

Di Kabupaten Kendal, kata Feri ada 780 toko kelontong yang tergabung dengan SRC dalam yang dinaungi dalam 11 Paguyuban.

“Dengan melalui SRC ini kami ingin toko-toko kelontong ini menjadi kuat dan kompak agar mampu bersaing di era seperti saat ini,” ucapnya.

Festival SRC di Kendal diawali dengan senam aerobik

Sementara itu, Senin seorang Ketua Paguyuban SRC Kecamatan Kendal mengaku bahwa, dengan bergabung dengan paguyuban SRC tokonya semakin maju dan berkembang.

“Bergabung di SRC kami diajari bagaimana caranya agar membuat konsumen bisa datang lagi untuk berbelanja di toko kami, salah satunya dengan cara mengelola toko menjadi rapi, bersih dan terang,” ungkap Senin yang membawahi 70 toko kelontong tradisional se Kecamatan Kendal.

Pengelolaan toko yang rapi, bersih dan terang menurut pemilik toko Senin Sedia di Kelurahan Candiroto Kendal ini, otomatis membuat konsumen menjadi nyaman dan ingin kembali berbelanja lagi. “Hal ini juga berdampak pada omset toko menjadi meningkat,” tuturnya.

Festival SRC diawali dengan senam aerobik di halaman GOR Bahurekso Kendal dilanjut dengan Jalan Santai yang dibuka langsung oleh Bupati Kendal Mirna Annisa dengan diikuti ratusan peserta.

Usai jalan sehat, acara kuliner makanan tradisional kendal disiapkan panitia disejumlah stand, hidangan ini sengaja disediakan oleh panitia pada festival SRC ini bagi para peserta.(Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here