Pertandingan Sepakbola Persahabatan Kabupaten Sorong Vs Raja Ampat
- iklan atas berita -
metrotimes.news, Sorong – Bertempat di Stadion Wombik di bilangan jalan Km.16 Kota Sorong, Tim Sepakbola Setda Pemkab Sorong menjamu Tim Setda Pemkab Raja Ampat dalam laga persahabatan yang dilangsungkan Jumat sore (27/2).
Sekda Kabupaten Sorong Dr.Ir. A.H Solossa, M.Si
Sekda Kabupaten Sorong Dr.Ir. A.H Solossa, M.Si

Pada pembukaan pertandingan Sekda Kabupaten Sorong, Dr. Ir. Albertho H Solossa, M.Si selaku manager tim Setda Pemkab Sorong sekaligus pemain menyampaikan pertandingan yang dilangsungkan untuk persahabatan, dimana kita dulu satu Kabupaten tapi terjadi pemekaran terbagi ada Kabupaten Raja Ampat.

“Pemekaran daerah yang dimekarkan dari Kabupaten Induk Kabupaten Sorong, meliputi Kabupaten Raja Ampat, Kota Sorong, Sorong Selatan, Kabupaten Tambrauw dan Kabupaten Maybrat, tapi setelah pemekaran banyak terdapat ketidak harmonisan antara PNS sampai kepada pemerintahan” Kata Solossa.
Terkait dengan konflik-konflik yang terjadi, saya selaku sekda menganggap ivent ini sangat penting sekali dan strategis membangun kebersamaan, ungkapnya.
“Saya berharap pertandingan sepakbola seperti ini dapat mempersatukan pemda Se-Sorong Raya untuk saling berkunjung menggalang persahabatan dan dapat meninggalkan konflik-konflik yang terjadi antara pemerintahan yang ada di Sorong Raya” terang Solossa.
Pada Kamis minggu depan, Tim Setda Pemkab Sorong akan laga tandang sepakbola persahabatan ke Raja Ampat di Waisai, tutupnya.
Hal senada juga diungkapkan ketua tim Sepakbola Setda Raja Ampat, samgar Sosir, S.Sos yang merupakan pentolan pendiri Persiram Raja Ampat bahwa pertadingan tersebut untuk persahabatan dengan tidak ada konflik lagi yang terjadi antar kabupaten se- Sorong Raya.
“Pemerintah Daerah diharapkan fokus membangun dan melayani masyarakat, hindari distorsi – distorsi kepentingan pribadi yang tidak baik” imbuh Samgar Sosir.

Sementara, pada akhir pertandingan persahabatan dengan bunyi pluit wasit Jhon Agagaire, Tim Setda Pemkab Raja Ampat unggul tipis dengan skor 4 : 3 dengan Tim Setda Pemkab Sorong. (Hotbert Purba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!