Serda Samsudin Weripih Babinsa Koramil 1803-03/Weri komsos dengan warga/tokoh masyarakat kampung Wayati Induk, Distrik Fakfak Timur Tengah, bapak Pihiwi dan Ibu Sabina Weripang sekeluarga tentang tugas-tugas Babinsa di Kampung Binaan, Kamis (02/07/2020)/Foto : Istimewa
- iklan atas berita -

METROTIMES, FAKFAK (PAPUA BARAT) – Serda Samsudin Weripih Babinsa Koramil 1803-03/Weri komsos dengan warga/tokoh masyarakat kampung Wayati Induk, Distrik Fakfak Timur Tengah, bapak Pihiwi dan Ibu Sabina Weripang sekeluarga tentang tugas-tugas Babinsa di Kampung Binaan, Kamis (02/07/2020).

Dalam Komsos tersebut Serda Samsudin Weripih menjelaskan bahwa, tugas dari seorang Babinsa yaitu sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah lebih khusus di Jajaran TNI, dalam menjaga Hubungan persaudaraan kedekatan serta keakraban khususnya TNI dan Rakyat, agar terciptanya suasana yang kondusif dan saling tolong menolong dalam menjaga Ketertiban dan keamanan di lingkungan Kampung.

Untuk itu Komunikasi Sosial seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan sebab dengan adanya Komsos maka segala kendala dan keluh kesah masyarakat dapat dipecahkan bersama-sama sehingga hal-hal yang menjadi beban di masyarakat dapat teratasi. Selain itu Komsos juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Ditengah Pandemi Virus Covid-19 ini, Babinsa juga selalu menyampaikan informasi-informasi penting terkait berbagai hal lebih khusus tentang Pandemi Virus Covid-19, agar warga harus selalu mematuhi anjuran Pemerintah Daerah untuk mencegah Serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Fakfak.

ads

“Kehadiran kami (Babinsa) di tengah-tengah masyarakat selain sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah, juga sebagai panutan serta tauladan untuk masyarakat sehingga sebagai seorang Babinsa, kami selalu berupaya untuk memberikan manfaat-manfaat positif sebagai contoh untuk kemajuan masyarakat dan kampung Binaannya,” Ucap Serda Samsudin Weripih.

Dua tugas Babinsa adalah pelaksana Dan Ramil dalam melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat, memberikan penyuluhan di bidang Hankam, Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di Pedesaan. Babinsa adalah pelaksana Dan Ramil dalam pelaksanaan BINTER yang berhubungan dengan perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang guna kepentingan Hankam Negara. (Frances).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!