- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Belum lama ini di Kesatuan Polres Magelang telah dilaksanakan Sertijab Kapolres Magelang yang baru, hari ini juga Kamis (26/10/2017) di Polres Magelang juga telah dilaksanakan upacara dalam acara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah Pejabat Polri di Lingkungan Polres Magelang yang dihadiri oleh semua anggota di Kesatuan Polres Magelang.

Serah terima jabatan dan pengambilan sumpah yang diantaranya ;
A. Wakapolres Magelang Kompol Heru Budiharto SIK MIK digantikan oleh Kompol Dax Emmanuelle Samson Manuputty SIK yang sebelumnya menjabat Wakapolres Temanggung.
B. Kasatlantas Akp Didi Dewantoro SIK SH digantikan oleh Akp setyo Budi Waspada SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Parakan Polres Temanggung.
C. Kasubbagdalops Bagops Akp Soedjarwanto digantikan Akp Dimas Bagus Pandoyo SPd yang sebelumnya Kasatreskrim Polres Sragen.
D. Akp Yuli Monasoni SH (Kapolsek Tempuran) dialihtugaskan menjadi Kasatreskrim Polres Sragen dan digantikan oleh Akp Joko Hero Agustiono SPd yang sebelumnya Kapolsek Ngluwar dan digantikan oleh Akp I Wayan Sudiarta SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag hukum Bagsumda.

Dalam sambutannya Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH mengatakan.

“Selamat kepada pejabat yang baru atas jabatan yang baru dan terimakasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan dedikasinya selama ini dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Muspika Dukun Muspika Tempuran dan Muspika Ngluwar serta semua pihak yang telah membantu pejabat lama dalam pelaksanaan tugasnya selama ini. Semoga Saudara-saudara semua semakin sukses di tempat penugasan yang baru ” terang Kapolres.

Pergantian Jabatan dilingkungan Polri adalah bagian dari mekanisme pembinaan karier personal Polri yang perlu dan lazim dan juga untuk memberikan pengalaman dan keleluasaan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sehingga bekal dalam mengembangkan diri pribadi maupun untuk jenjang karier berikutnya yang bertujuan meningkatkan dinamika organisasi agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas dan monoton.

ads

Polri yang bertugas sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat serta pembina Kamtibmas, kedepan semakin berat dan penuh tantangan sesuai dinamika masyarakat sekitar baik lokal regional maupun nasioanal tetapi berbekal motivasi bahwa Jabatan adalah Amanah dan Panggilan pengabdian yang mulia, semoga Jabatan yang baru dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!