- iklan atas berita -

METROTIMES, MANOKWARI – Untuk pertama kalinya sebagai Pangdam XVIII/Kasuari yang baru, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P, M.Si. memimpin Sidang Pemilihan Cata PK TNI AD Gel. I TA 2020 Subpanpus XVIII/Kasuari, Senin (18/5/2020) di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Di awal kegiatan, saat membuka acara sidang, Pangdam XVIII/Kasuari membacakan amanat tertulis Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers Kasad) Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han).

Dikatakan Aspers Kasad, di tengah kondisi saat ini, pelaksanaan kegiatan penerimaan Cata PK TNI AD Gel. I TA 2020 ini pasti lebih berat dan memiliki risiko yang tinggi terhadap kemungkinan penyebaraan dan penularan Virus Corona atau yang sering dikenal dengan sebutan Covid-19.

“Namun demikian, sebagai insan prajurit kita juga harus menyadari bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian tugas pokok yang harus dilaksanakan, dalam rangka menyiapkan kekuataan operasional TNI AD, sehingga siap menghadapi segala kemungkinan perkembangan situasi global,” kata Aspers Kasad.

ads

Sebagai Ketua Panitia Pusat Penerimaan Cata TNI AD Gel. I TA 2020, Aspers Kasad secara khusus menyampaikan rasa hormat dan bangga serta ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Panitia Pemeriksa/Uji Pusat Penerimaan Cata PK TNI AD Gel. I TA 2020.

“Kali ini sarat akan tantangan dan berisiko tinggi, namun para panitia pusat dan daerah telah mampu berbuat yang terbaik dengan upaya-upaya inovatif, terutama untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19), baik di kalangan calon maupun panitia di tengah keterbatasan yang ada, serta menunjukan dedikasi dan loyalitas yang luar biasa terhadap panggilan tugas,” ujar Aspers Kasad Mayjen TNI Heri Wiranto.

Sementara itu, Pangdam XVIII/Kasuari menambahkan bahwa Calon Tamtama PK TNI AD ini telah menjalani berbagai tes beberapa waktu lalu, di antaranya tes administrasi, kesehatan dan kesegaran jasmani.

“Karena tes itu merupakan syarat utama jadi Prajurit TNI AD dan harus dilaksanakan setiap Warga Negara Indonesia yang ingin jadi Abdi Negara,” ujar Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra.

Tes dan Sidang Pantukhir tingkat pusat di Manokwari ini, lanjutnya, merupakan tugas dan tanggung jawab Kotama yang harus dilaksanakan. Setelah Calon Tamtama lolos di Pantukhir daerah, calon akan menjalani tes lanjutan tingkat pusat dan akhirnya mengikuti Pendidikan.

“Saya berharap agar panitia seleksi bekerja dengan sungguh-sungguh dan selektif, serta teliti dalam melaksanakan Sidang Pantukhir ini kepada Calon Tamtama PK TNI AD,” pesan Pangdam XVIII/Kasuari.

Sidang Pemilihan Cata PK TNI AD Gel. I TA 2020 Subpanpus XVIII/Kasuari kali ini diikuti sebanyak 509 orang calon dari beberapa Sub Panda, yaitu dari Manokwari (53), Sorong (189), Fakfak (53), Kaimana (52), Raja Ampat (53), dan Bintuni (109).

Sidang kali ini juga dihadiri Kasdam XVIII/Kasuari, Irdam, Danrindam, Aspers Kasdam, Kaajendam, Kakesdam, dan Kajasdam XVIII/Kasuari. (RED-MTN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!