- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Tidak ada kata lelah sebagai petugas Kepolisian dalam mengabdi kepada masyarakat. Terlebih sebagai anggota Lantas, yang selalu berdiri tegak di beberapa ruas jalan untuk menunaikan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Salah satu hal seperti ini ditunjukkan oleh Pos Lantas Muntilan Polres Magelang, yakni melakukan berbagai kegiatan Kepolisian, dari mulai mengatur lalu lintas dan memastikan Kamseltibcarlantas selalu dalam keadaan kondusif.

Sikap kepekaan dan kepedulian saat bertugas, ditunjukkan nyata oleh Kapos Lantas Muntilan, Aiptu M. Ali Purwanto SH, yang sedang melakukan tugas tidak jauh dari lokasi mengetahui sebuah truck yang berhenti di pinggir Jalan Pemuda Muntilan. Dan dengan kepekaan tinggi, Aiptu M. Ali langsung menghampirinya, Selasa (16/11) pukul 13.45 wib.

“Usut punya usut Truck yang berhenti tersebut sedang mengalami ban bocor. Tanpa diminta, saya berusaha membantu Bapak Sopir untuk membantu perbaikan ban bocornya,” ucap Aiptu M. Ali, yang tidak lain Kapos Lantas Muntilan Polres Magelang.

Dikatakan oleh Aiptu M. Ali, sudah menjadi sebuah kewajiban sebagai anggota Polri untuk selalu mengabdi dan ada untuk masyarakat.

ads

“Dalam melayani masyarakat dalam bertugas, jajaran Satlantas Polres Magelang selalu mengedapankan sikap humanis. Saat mengetahui ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, petugas Satlantas gercep membantu,” imbuhnya.

Jika di lihat sikap seperti memang terlihat sangat sepele. Namun, di balik itu semua terdapat keikhlasan dari para petugas Kepolisian yang memberikan bantuan tanpa harus diminta. Karena totalitas tidak hanya sekedar wacana, namun mampu berperan memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan keberadaannya membawa manfaat positif bagi orang banyak. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!