-top ads-

Metro Times (Magelang) Di tengah-tengah kesibukannya menjalankan tugas-tugas baik di Pemerintahan maupun Kepartaian, Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina masih tetap meluangkan waktunya untuk membaca buku, dimana membaca buku ini memang sudah menjadi hobinya semenjak kecil.

“Kalau dulu membaca buku mulai dari komik, buku-buku detektif, dan sampai novel,” ucapnya sambil tertawa, ketika di wawancarai dengan wartawan metrotimes.news, Senin (6/1/2019).

Dengan beranjaknya usia, Windarti juga menceritakan kalau bacaan-bacaannya juga berkembang.

“Dari komik Tintin Gundala s/d Si Buta Dari Gua Hantu di lalap. Novel berat seperti Kho Ping Ho dan Gan KL juga di lalap. Buku-buku karangan Marah Roesli Siti Nurbaya sampai Detektif Agatha Christy juga menjadi faforitnya. Sekarang buku-buku berbahasa asing mulai dari Inggris, Jerman juga menjadi koleksi,” terangnya.

Seperti pada saat di wawancarai kali ini, Windarti juga sedang asik membaca buku inspiratif hadiah dari seorang teman yang sedang Studi Doktor yang tahu kalau dirinya gemar membaca buku dengan judul ‘How To Win Friends And Influence People’ karya dr Dale Carnegie.

Windarti menegaskan, menurutnya buku adalah jendela dunua baginya.

“Membaca seperti membuka seluruh alam dan dunia ini berada di depannya,” jelasnya.

Lanjutnya, baginya buku adalah santapan rohani bagi jiwanya yang haus akan petualangan untuk menambah wawasan ke depan. Terlebih ia seorang Ibu dari putra semata wayangnya dan ia berpendapat bahwa anak-anak harus di ajari dan diberikan contoh sejak dini untuk gemar membaca dan itu dilakukannya.

“Kalau dulu membeli buku mahal maka harus pinjam di perpustakaan. Jaman sekarang buku juga mahal tetapi tetap menjadi sebuah hadiah yang istimewa bagi orang-orang terdekat. Namun dengan kemajuan IT, buku dapat kita baca lewat karya-karya online yang dapat kita download dengan mudah,” jelasnya.

Masih menurut Windarti, membaca buku dengan hard cover nya semacam kepuasan tersendiri dalam mengisi waktu-waktu luangnya.

“Dalam menghadapi era industri 4.0 anak-anak kita tetap harus di didik untuk gemar membaca, sehingga dalam memahami sesuatu akan lebih maksimal dan lewat buku-buku yang berkualitas tentunya anak-anak akan mendapat guidance yang tepat atau bekal ilmu yang cukup untuk menghadapi era disruptive yaitu industri 4.0,” pesannya.

Sebelum mengakhiri wawancara, Wakil Walikota Magelang, mengajak kepada para orang tua khususnya kaum Ibu untuk memberikan perhatian pada jam-jam belajar masyarakat. Agar di manfaatkan sebaik-baiknya untuk menemani putra putri belajar dan menanamkan gemar membaca agar anak-anak kita terlatih mulai dari lingkungan.

“Ayo Gemar Membaca,” tutupnya. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here