Siti Atiqoh, Pramuka Harus Jadi Benteng NKRI

0
775
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Gerakan Pramuka diharapkan menjadi garda terdepan untuk membangkitkan semangat nasionalisme mempertahan Negara Kesatuan Tanah Air (NKRI), pasalnya, dengan adanya arus globalisasi, tentu ideologi dari luar mudah masuk dan harus dibentengi, salah satunya dengan gerakan pramuka.

Hal itu disampaikan Ketua Kwartir Daerah 13 Jawa Tengah, Siti Atiqoh Supriyanti seusai melakukan Pelantikan Majelis Pembimbing, Pengurus Andalan dan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Kendal 2018-2023 di Lon-alon Kendal, senin (22/7/2019).

Dalam kesempatan itu, Siti Atiqoh juga menyampaikan, dalam gerakan pramuka sangat ditekankan pendidikan karakter mulai dari kedisiplinan dalam materi-materi kegiatannya dan implementasinya.

“Di Pramuka juga ada Pramuka Peduli yang mudah sekali terpanggil dan bisa langsung turun saat masyarakat membutuhkan,” terangnya.

ads

Dikatakan Atiqoh, pendidikan karakter yang dilakukan tidak lepas dari 3 unsur, yakni imu agama, ilmu pengetahuan dan networking yang seimbang agar balance.

Pelantikan Majelis Pembimbing, Pengurus Andalan dan Dewan Kerja Gerakan Pramuka Kwarcab Kendal 2018-2023 yang telah berlangsung, Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Prapto Utono dilantik menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), sedangkan Bupati Kendal Mirna Anissa menjadi Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) 13.11 Kendal.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kendal Prapto Utono mengatakan, pihaknya telah menyusun program kerja yang sejalan dengan pemerintah.

“Dalam pembentukan program, kami juga mengacu dalam visi misi dari Kwarda Jawa Tengah. Selain itu kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab yang selalu mengakomodir kegiatan kami,” katanya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!