- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan bagi-bagi masker, hand sanitizer, beras, serta telur, kepada warga masyarakat Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Minggu (14/6).

Dalam kegiatan ini, bantuan diterima oleh para perwakilan RT dan RW di Kelurahan Gelangan, serta disambut oleh para Ibu-Ibu pengurus PKK RW 07 Kelurahan Gelangan.

“Kegiatan Minggu Peduli ini adalah kegiatan sosialisasi New Normal kepada masyarakat dan tokoh masyarakat di Kelurahan Gelangan, serta penyemprotan keliling disinfektan,” kata Wakil Walikota Magelang.

“Selain itu juga pembagian masker, hand sanitizer dan sembako kepada warga terdampak covid-19 di Kelurahan Gelangan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Orang Nomer Dua di Kota Magelang menjelaskan, New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktifitas ekonomi, sosial, dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi.

ads

“New Normal adalah upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya. Ini adalah tahapan baru setelah kebijakan stay at home / work from home / pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran massif wabah covid-19,” terangnya.

Menurut Wakil Walikota, New Normal diberlakukan karena tidak mungkin masyarakat terus menerus berdiam diri di dalam rumah tanpa kepastian. Dan tidak mungkin seluruh aktifitas ekonomi berhenti tanpa kepastian yang menyebabkan kebangkrutan total, PHK massal dan kekacauan sosial.

“Jika New Normal tidak dilakukan maka dampak sosial ekonominya tidak bisa tertahankan. Kebangkrutan korporasi selanjutnya ekonomi akan membawa efek domino kebangkrutan negara,” ungkapnya.

Jelas Wakil Walikota, untuk memastikan New Normal bisa berjalan baik, maka pemerintah akan melakukan upaya yang sistematis, terkoordinasi dan konsisten dalam melakukan pengawasan publik. Di dalamnya juga termasuk memperbesar kapasitas sektor kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan penderita covid-19.

“Saya meminta dan Saya memohon, kepada masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Gelangan untuk selalu mencintai kebersihan, menjaga kesehatan, dan wajib memakai masker dalam menuju New Normal ini. Sayangi kalian dan keluarga kalian dengan tetap menjaga kebersihan. Karena New Normal tidak akan terwujud tanpa dukungan dari warga masyarakat semuanya. Jadi, mari kita lawan covid-19 bersama-sama,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!