- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Sejak bulan Oktober 2017, Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad atau biasa dikenal Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dipimpin oleh seorang putra asli kelahiran Malang, Jawa Timur yaitu Letnan Kolonel Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol.

Salah satu lulusan Akademi “Lembah Tidar” Militer tahun 2001 ini berasal dari keluarga Militer. Sang Ayah Suharso merupakan Purnawirawan TNI AD sedangkan Ibunya Siti Anjarwati adalah pensiunan PNS TNI AD. Beliau merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, yang mana kakak dan adiknya juga menjadi prajurit TNI AD.

ads

Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. saat ini sudah mempunyai sebuah keluarga. Sang Isteri bernama dr. Siti Asfiani M.Kes., Sp.A. merupakan anggota dari Korp Wanita Angkatan Darat (KOWAD) berpangkat Mayor CKM yang berdinas di Rumah Sakit Tentara dr. Soedjono Magelang. Mereka berdua sudah dikaruniai dua anak laki-laki yaitu Angga Satriaacaesario B (12) yang masih duduk di bangku SMP Kelas 2 di Padalarang Bandung dan Aderangga Putracaesar (5) masih duduk di bangku TK Besar di Padalarang Bandung.

Diawal menjabat sebagai Komandan Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad, beliau merasa canggung, namun sesuai tekad seorang prajurit Kostrad yang tertanam dalam dirinya mampu memimpin di satuan yang dipimpinnya saat ini.

Selama kepemimpinannya, Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. membawa banyak perubahan untuk satuannya. Dengan visi dan misi Kostrad yaitu berbuat baik, berani, tulus dan ikhlas, dirinya mampu membuat satuannya menjadi salah satu batalyon yang disegani. Dengan motto andalannya “Alter Post Fulmina Teror” (kamilah teror paling menakutkan setelah halilintar) diharapkan para prajuritnya mampu memberikan kejutan (prestasi) yang positif.

Beliau juga mempunyai visi dan misi tersendiri selama menjabat menjadi Komandan Batalyon. Visinya yaitu “Solid, Berkarakter, Operasional” dan misinya adalah
1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan.
2. Memelihara kemampuan dengan berlatih,berlatih dan berlatih.
3. Menjaga kepercayaan dan kehormatan satuan dimanapun berada dan bertugas.
4. Selalu membantu kesulitan rakyat di lingkungan satuan.
5. Memberikan “family time” utk keluarga maupun “refreshing” untuk remaja.

Tidak hanya itu saja, beliau juga berharap semoga prajurit di batalyon yang dipimpinnya menjadi prajurit dan batalyon terbaik diantara yang paling baik.

Semua slogan dari Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ini bukan isapan jempol belaka. Semua yang menjadi visi, misi dan tujuannya berbuah manis untuk seluruh prajuritnya. Terbukti dengan banyak prestasi yang diraih oleh Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad selama dirinya memimpin. Diantaranya Juara 1 Lomba Tonping YWP 2017, Juara 1 Tontangkas Div 2/Kostrad Rayon I/Solo 2018, Juara 2 Lomba menembak Porprov Jateng 2018, dan yang paling anyar adalah Juara 1 Tinju Porprov Banten 2018 bulan ini.

Tidak hanya di luar satuannya saja torehan-torehan prestasi yang berhasil diraih, di dalam satuannya juga banyak hasil nyata yang membuat perkembangan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad semakin pesat. Terbukti di dalam satuannya sekarang ini banyak dilakukan pembangunan dan perehaban gedung/kantor. Dimulai perehaban rumah dinas anggota sebanyak 16 Kepala Keluarga, pemasangan rambu-rambu lalu lintas di dalam Ksatrian, membuat ruang rekreasi dan fitness untuk anggota, membuat Sentra Kerajinan Persit, merenovasi sarana peribadatan anggota dan yang sedang dilaksanakan sekarang adalah perehaban ruang Provost serta perbaikan perkantoran.

Prajurit Kostrad sudah tidak diragukan lagi kemampuannya, seperti yang ada di satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ini. Dari mulai menembak, kesemaptaan, beladiri militer, double stick, semua harus bisa karena itu semua adalah dasar dari prajurit Kostrad.

Menurut pengakuan salah satu prajuritnya yang tidak mau disebutkan namanya, Komandan Batalyon Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. adalah sosok yang religius. Selain itu dirinya juga sosok pemimpin yang tegas dalam berprinsip, luwes dalam bertindak, dan bijak dalam mengambil keputusan.

Disertai inspirasi dari sang istri, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad merasa nyaman dan selalu bersemangat dalam mengemban tugas untuk memimpin satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad untuk menjadi yang terbaik diantara yang paling baik. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!