METROTIMES, TEMINABUAN –  Staf Ahli Bupati Sorsel James I. Tipawael, S.IP,M.Si Membuka acara   ujian Dinas Kenaikan Pangkat dan Pindah Kelas Profesi, Kamis (23/07/2020) di Aula SMP 2 Teminabuan Sorong Selatan, Papua Barat.

Kegiatan ujian Kenaikan Pangkat Kali ini sudah berbeda dengan Ujian sebelumnya,  dikarenakan sudah ujian berskala komputer, yang  melalui bertahap pada ujian Dinas Kenaikan Pangkat skala I, II dan III BKD provinsi Papua Barat dan berjenjang sampai saat ini.

Ketua panitia Merlina  Kocu, S.ip melaporkan jumlah Perserta yang berkenan mengikuti ujian kenaikan pangkat periodesasi I, II dan III BKD Kabupaten Sorong Selatan berdasarkan UU nomor 5,tahun 2014 yang mengatur tentang Aparatur sipil ASN atau UU nomor 43 tahun 1999 tentang perubahan UU nomor 78 tahun 1974,Tentang Pokok – Pokok pegawai peraturan pemeritah Nomor 101 tahun 2000 tentang Pendidikan Pelatihan Diklat Pegawai  Negeri Sipil.

Peserta ujian dinas  Tingkat I, II dan ujian penyesuaian Kenaikan Pangkat I, II dan  III  yang berjumlah 68 Orang terdiri dari :

Tingkat satu Golongan II/d ,30 Orang

Tingkat satu Golongan III/d,13 Orang

UPKP TK I 2 orang

UPKP TK II 17 orang

UPKP TK III 9 orang

BKSDM provinsi Papua Serly  yang berkenan hadir menyampaikan terkait ujian kenaikan pangkat Tingkat I, II dan ujian penyesuaian kenaikan Pankat I, II dan  III  mengatakan  ada berapa tahapan yang mulai di ujikan kepada perseta ujian saat ini.

Kata Serly, sistim penilaian adalah dilihat dari sistim  penyelesaian Materi  ujian yang  bersifat pilihan Ganda  (LJK) pembuatan tugas atau makalah, ketiga hal ini menjadi target kami menilai kepada peserta yang bersangkutan. Serly adalah salah satu anggota BKSDM profisi Papua Barat.

Sementara James I. Tipawael, S.IP,M.Si yang menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Kabupaten Sorong Selatan yang didaulat  membuka acara meminta kepada peserta, selain tuntutan memahami sistim teknologi saat ini dalam penerapan ujian, juga Peserta perlu berdoa supaya bisa lolos dari tahapan IT yang ada pada tahap ujian. (AGUS SEMUNYA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini