- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebagai Kepala Jaga di Polres Magelang Kota, tentu menjadi hal yang sangat sibuk. Dikarenakan sering bergelut langsung dengan para tahanan, dan belum lagi dengan para keluarga para tahanan yang ingin membesuk anggota keluarganya, padahal para keluarga sudah pada tahu di situasi saat ini para tahanan di Polres Magelang Kota tidak boleh di besuk mengingat saat ini dalam situasi pandemi covid-19.

Aiptu Agoes Setyawan, Kepala Jaga Polres Magelang Kota, memberikan penjelasan kenapa para tahanan tidak diperbolehkan bertemu secara langsung saat ini.

“Tujuannya sangat jelas, agar para tahanan terjaga kesehatannya, mengingat saat ini dalam situasi pandemi covid-19,” ucap Kepala Jaga, Aiptu Agoes Setyawan.

Agoes memberi jawaban para keluarga tahanan dengan aksi nyata, yakni selalu mengajak para tahanan yang beragama Islam (muslim) untuk selalu melaksanakan sholat berjamaah. Tidak hanya sekedar mengajaknya saja, namun ia sendiri memimpin langsung menjadi Imam dan para tahanan menjadi makmumnya.

“Hal ini salah satunya menjawab pertanyaan para keluarga tahanan yang terkadang ada rasa kekhawatiran kepada keluarganya yang saat ini menjalani masa penahanan,” terang Agoes, kepada metrotimes.news, Minggu (21/02) malam.

ads

Sudah menjadi sebuah keharusan menjadi seorang Polri untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat umum. Terlebih kepada para tahanan yang ada di dalam rutan.

“Jangan pernah merasa khawatir, keluarga anda yang berada di dalam rutan Polres Magelang Kota selalu dalam keadaan sehat. Doakan agar pandemi covid-19 segera berakhir, agar para keluarga bisa besuk secara langsung tidak seperti ini lagi,” jelasnya. (rif)

“Syiar Kebajikan Dari Dalam Rutan Polres Magelang Kota

Metro Times (Magelang) Sebagai Kepala Penjagaan di Polres Magelang Kota, tentu menjadi hal yang sangat sibuk. Dikarenakan sering bergelut langsung dengan para tahanan, dan belum lagi dengan para keluarga para tahanan yang ingin membesuk anggota keluarganya, padahal para keluarga sudah pada tahu di situasi saat ini para tahanan di Polres Magelang Kota tidak boleh di besuk mengingat saat ini dalam situasi pandemi covid-19.

Aipda Agus Bayu, Kepala Penjagaan Polres Magelang Kota, memberikan penjelasan alasan kenapa para tahanan tidak diperbolehkan bertemu secara langsung.

“Tujuannya sangat jelas, agar para tahanan terjaga kesehatannya, mengingat saat ini dalam situasi pandemi covid-19,” ucap Kepala Penjagaan, Agus Bayu.

Agus Bayu memberi jawaban para keluarga tahanan dengan aksi nyata, yakni selalu mengajak para tahanan yang beragama Islam untuk selalu melaksanakan sholat berjamaah. Tidak hanya sekedar mengajaknya saja, namun ia sendiri memimpin langsung menjadi Imam dan para tahanan menjadi makmum.

“Hal ini salah satunya menjawab pertanyaan para keluarga tahanan yang terkadang ada rasa kekhawatiran kepada keluarganya yang saat ini menjalani masa penahanan,” terang Agus, kepada metrotimes.news, Minggu (21/02) malam.

“Hal ini agar memberikan rasa tenang kepada keluarga tahanan apabila membaca berita ini, bahwa keluarga mereka yang saat ini menjalani masa tahanan juga tetap melaksanakan ibadah secara berjamaah di dalam rutan Polres Magelang Kota,” imbuhnya.

Sudah menjadi sebuah keharusan menjadi seorang Polri untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat umum. Terlebih kepada para tahanan yang ada di dalam rutan.

“Jangan pernah merasa khawatir, keluarga anda yang berada di dalam rutan Polres Magelang Kota selalu dalam keadaan sehat. Doakan agar pandemi covid-19 segera berakhir, agar para keluarga bisa mengunjunginya secara langsung tidak seperti saat ini,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!