- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Badan bus PO Putra Mulya habis terbakar di tepi Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Borokulon Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo, Kamis (8/10). Bus itu terlibat kecelakaan lalu lintas setelah menabrak sepeda motor.

Akibat kecelakaan, pengendara motor bernama Tono Subagyo tewas di lokasi kejadian. Bus kemudian terbakar setelah muncul percikan api dari motor yang terseret di bawahnya.

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Lelono Windi Bramantyo mengatakan, dugaan awal kecelakaan terjadi ketika korban Tono memacu sepeda motor dari arah timur atau Don Bosco.

Mendekati lokasi kejadian, sepeda motor korban oleng ke arah kanan, masuk lajur berlawanan. PO Putra Mulya melaju kencang dari arah barat sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

Benturan keras bus dan motor menewaskan korban di lokasi kejadian. Korban terlempar ke bahu jalan, sedangkan sepeda motor terseret bus hingga 120 meter.

ads

Sopir bus bernama Supriyanto warga Mampang Pancoran Mas Depok, menepikan bus dan mengetahui ada api di bawah kendaraannya. “Dalam bus ada sopir dan tiga kru, mereka menyelamatkan diri,” ucapnya.

Warga kemudian menghubungi polisi dan pemadam kebakaran. Pemadam datang berusaha menjinakkan api, namun kobaran telanjur membesar dan menghabiskan seluruh badan bus. “Mereka berempat kami amankan dan minta keterangannya. Sementara jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” ujarnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!