- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Tidak mengenal hari libur atau tanggal merah. Itulah TNI, selalu ada untuk rakyatnya. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna, tetap melakukan aktifitasnya meskipun di hari libur atau tanggal merah.

Babinsa Desa Kelarik, Sertu Budiharjo melakukan komunikasi sosial (komsos) di wilayah binaannya. Dalam komsosnya ini, ia mensosialisasikan pentingnya melakukan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) di tengah pandemi covid-19.

Tidak hanya melakukan sosialisasi tentang covid-19 saja, namun Sertu Budiharjo juga melakukan aksi nyata yakni membantu warganya yang sedang menebang pohon guna mencegah terjadinya pohon tumbang. Karena menurutnya, disaat situasi musim utara seperti ini, angin berhembus cukup kencang yang mengakibatkan bisa terkena rumah ataupun yang lainnya.

“Inilah kami yang seorang Babinsa. Kami diciptakan untuk rakyat, dan kami selalu ada untuk rakyat,” terang Sertu Budiharjo.

Sementara Dandim Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han selalu menghimbau kepada para Babinsanya untuk selalu sedia untuk rakyat. Menurutnya, ujung tombak kewilayahan ada di tangan seorang Babinsa. Jadi tidak ada kata tidak, Babinsa harus selalu siap jika dibutuhkan untuk rakyat.

ads

“Menjadi Babinsa tidaklah mudah, karena tanggung jawabnya sangat besar. Namun ketika semua itu dilakukan dengan ikhlas, semuanya akan berjalan mudah. Terus semangat Babinsaku, terus maju untuk Natuna yang lebih baik,” jelas Dandim Natuna. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!