- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Babinsa Ngadipuro Serda Supriyadi anggota Koramil 15 Dukun Kodim 0705/Magelang melaksanakan pendampingan penyiapan lahan seluas 0,2 hektar  yang akan ditanami padi milik Munandar (52) anggota kelompok tani Ngudi Makmur warga Dusun Ngrajek Desa Ngadipuro Kecamatan Dukun, Selasa (03/04).

Pendampingan petani yang saat ini terus dimaksimalkan merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk meningkatkan hasil panen terutama padi, jagung dan kedelai sehingga program swasembada pangan yang diharapkan oleh pemerintah akan cepat tercapai.

Komandan Koramil 15/Dukun Kapten Inf Rahayu mengatakan bahwa setiap Babinsa harus rajin terjun ke Desa binaannya. Disamping untuk mengetahui kondisi wilayah juga untuk memberikan pendampingan kepada petani.

ads

“Disamping keamanan wilayah binaannya, pendampingan kepada petani juga menjadi prioritas, kehadiran Babinsa diharapkan dapat memberikan manfaat secara nyata kepada masyarakat” tutur Danramil.

Di sela-sela pendampingan Babinsa Ngadipuro Serda Supriyadi menyampampaikan bahwa sebenarnya sebagian besar petani sudah tahu cara bercocok tanam yang benar namun tetap perlu pendampingan, hal ini tentunya bertujuan untuk lebih memaksimalkan upaya pemerintah dalam meningkatkan hasil tani terutama komoditas padi, jagung dan kedelai.

Sementara menurut Munandar penggunaan traktor disamping pengerjaannya yang cepat juga karena untuk saat ini apabila menggunakan cara tradisional seperti membajak dengan menggunakan hewan sapi atau kerbau ditempatnya sudah tidak ada lagi.

“Beberapa tahun terakhir penggunaan hewan sebagai penarik alat bajak sudah sangat jarang karena beralih ke mesin traktor, di samping cepat juga lebih hemat” kata Munandar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!