- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor : SE.2/MENLHK/PSLB3/PLB.3/3/2020 tentang Pengelolaan Limbah Infeksius (Limbah B3) dan Sampah Rumah Tangga dari Penanganan Covid-19. Maka dari itu, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, menyerahkan sejumlah bantuan kepada RSUD Merah Putih. Bantuan ini diterima langsung secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (PLt) Direktur RSUD Merah Putih, Leli Puspitowati.

“Hal ini Saya lakukan sebagai bentuk dukungan saya dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Magelang,” terang Vita Ervina, Rabu (3/6).

Semoga bantuan ini bisa membantu RSUD Merah Putih dalam penanganan terkait pandemi Covid-19,” tambah Vita.

Sementara PLt Direktur RSUD Merah Putih, Leli Puspitowati, sangat mengapresiasi atas sejumlah bantuan yang telah diberikan kepada RSUD Merah Putih dalam rangka penanganan Covid-19. Menurutnya, bantuan yang diberikannya ini turut berperan penting sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Limbah medis menjadi perhatian yang utama juga. Kita juga harus mencegah penularan infeksi yang disebabkan dari limbah medis (B3) tersebut,” jelas Leli.

ads

Adapun sejumlah bantuan yang diserahkan kepada RSUD Merah Putih antara lain, 35 unit drop box limbah B3 FASYANKES, 200 paket APD petugas pengelolaan limbah B3 FASYANKES, dan 7.000 plastik pengumpul limbah B3 FASYANKES.

RSUD Merah Putih sendiri telah ditunjuk oleh Pemerintah sebagai Rumah Sakit Khusus penanganan Covid-19. Sebelumnya, RSUD Merah Putih telah tercatat merawat sebanyak 57 pasien positif Covid-19. Dan per hari ini (3/6), pasien yang masih dirawat di RSUD Merah Putih hanya tinggal 27 pasien.

“Sampai saat ini sudah terdapat 30 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 oleh RSUD Merah Putih. Dari total 57 pasien sekarang hanya tinggal 27 pasien. Namun demikian, bagi mereka yang sudah dinyatakan sembuh tetap harus menjalani karantina di rumah selama 14 hari sambil dilakukan pengecekan rutin dari petugas kesehatan kami,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!