- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) Pada Rapat Pimpinan Tingkat Kota bersama para Danrem dan Komandan Satuan Wilayah,  Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol, menghadiri Pengarahan Pangdam VI Mulawarman, yang berlangsung di Makodam, Selasa (19/2).

Dari hasil pengarahan tersebut Komandan Kodim 1006/Martapura menurunkan pengarahan melalui Jam Komandan kepada ratusan Babinsa dan Danramil di Aula Makodim Martapura.

Penanganan Karhutla terus diupayakan dengan memanimalisir lahan terbakar sesering mungkin melaksanakan langkah-langkah sosialisasi terhadap masyarakat.

Program kerja yang sudah terencana dan harus dilaksanakan jangan menunggu. Untuk mempedomani dan melaksanakan beberapa arahan dan kebijakan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah disampaikan oleh Pangdam VI/Mulawarman yaitu, tingkatkan pam tubuh, baik personil maupun materil, terutama pengamanan di jalan raya, serta jauhi narkoba, saling mengingatkan satu sama lain antar anggota kembangkan jaring Intel dalam memantau situasi perkembangan di wilayah.

ads

Terkait ada kebijakan Kasad TNI AD, prajurit harus selalu berolahraga. Dirinya menginginkan tidak ada lagi anggota yang sakit, sebentar lagi akan diturunkan ST dalam seminggu 5 kali berolahraga, dan berolahraga tidak harus dipaksa, tapi harus dengan hati yang senang dan ikhlas dalam melaksanakan, serta jadikan olahraga sebagai media kesehatan.

“Jaga netralitas TNI selama tahun politik ini, tugas dan kewenangan kita selalu berkordinasi dengan Polri” terangnya.

“Terkait  apresiasi dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada TNI saat ini, kita harus mampu pertahankan dan tingkatkan pada kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan” tambahnya.

“Prajurit TNI harus pintar, tetapi memiliki jiwa ksatria, militan, loyal dan profesional serta menjaga kehormatan diri di muka umum dengan tidak melakukan kegiatan yang mencoreng citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!