Tim Gabungan Perangi Covid-19

0
728
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Tim gabungan yang terdiri dari 250 personil Polri, 50 personil TNI, 15 personil Pemadam Kebakaran (Damkar) dan 20 personil dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal melakukan penyemprotan disinfektan serentak di wilayah Kabupaten Kendal, selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan melibatkan 1 unit Armoured Water Canon Polres Kendal dan 7 unit mobil Damkar.

Hal ini dilakukan setelah pandemi virus corona melandan dunia dan ada sekitar 199 negara yang sudah terkena virus corona.

Menurut Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana saat memimpin apel gelar pelaksanaan penyemprotan disinfektan serentak di wilayah Kabupaten Kendal yang digelar di halaman Mapolsek Kendal mengatakan, berbagai aksi dilakukan oleh pemerintah untuk memerangi penyebaran virus corona.

ads

“Salah satu aksi yang dilakukan pemerintah yaitu melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Kapolres.

Penyemprotan disinfektan dikatakan Kapolres, bukan satu-satunya upaya yang dilakukan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ada juga himbauan social distancing atau menjaga jarak antar warga.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas berkumpul guna memutus mata rantai penyebaran virus corona

Dalam penyemprotan disinfektan serentak, Armoured Water Canon Polres Kendal melakukan penyemprotan disinfektan di RSUD Suwondo Kendal, Masjid Agung Kendal, Stadion Kebondalem Kendal dan Taman Gajahmada Kendal.

Sedangkan 7 mobil Damkar melaksanakan penyemprotan diberbagai wilayah sesuai dengan pembagian tugas yang telah diatur sebelumnya diantaranya, Kendal Permai, Polsek Kendal, Pasar Kendal, Alon-alon Kendal, Perkantoran Pemda Kendal, Masjid Agung Kaliwungu, Ponpes Apik Kaliwungu dan sekitarnya, Alon-alon Kaliwungu dan Pasar Sekopek Kaliwungu.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Rumah Makan Sarirasa Weleri, Ponpes Selamat, Perum Purin Kendal, Pasar Weleri, Jalan Simpang Sukorejo Weleri, Penaruban Weleri, Pasar Boja, Puskesmas Boja, Jalan raya Singorojo, Pasar Sukorejo, Alon-alon Sukorejo dan Puskesmas Sukorejo.

Kapolres berharap dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan, virus corona segera pergi dari bumi Indonesia.

Kapolres Kendal, Wakil Bupati dan Dandim bersama Kepala Dinas terkait foto bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal Masrur Maskur menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal sangat mendukung inisisasi dari kepolisian melakukan sterilisasi peyemprotan Disinfektan secara serentak di fasilitas umum di wilayah Kabupaten Kendal. “Tentunya kami dari Pemerintah Daerah mensuport pihak kepolisian terkait dengan kegiatan ini, karena ini sangat bagus, dan kita melengkapi beberapa perlengkapan, baik bahan, alat trasportasi dan para petugasnya sebagai wujud peran serta pemerintah daerah,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar. Upaya penyeterilan wilayah dari Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan serentak didukung dengan menerjunkan 50 personil dari Kodim 0715 Kendal.

“Ini adalah bentuk sinergisitas kami dengan Polri dan kami juga menghimbau kepada masyarakat mematuhi segala himbauan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19,” katanya. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!