- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka penanggulangan Covid-19, Itwasum Mabes Polri telah melaksanakan Pengawasan Operasi Kontijensi Aman Nusa II tahun 2020 kepada jajaran Polres Eks Wilayah Kedu di Polres Magelang.

Tim dipimpin oleh Brigjen Pol Iriyanto SIK selaku pengawas Tim, Kombes Pol Ucok Lasdin Silallahi SIK MH, dan AKBP Sri Eko Wahyunngsih BSc. Sedangkan tim pendamping dari Polda Jateng Kombes Pol Mashudi SIK MH M.Hum. (Irwasda Polda Jateng) beserta anggota.

“Bahwa pandemi Covid-19 telah merambah ke 219 negara di dunia termasuk Indonesia, untuk itu agar dalam melaksanakan penanggulangan Covid-19, Polres bersinergi dengan instansi samping,” demikian antara lain keterangan Kapolres Magelang AKBP Roland A Purba SIK M.Si, selesai menerima tim supervise di Gedung Bhayangkara Utama siang tadi, Jumat (17/7).

“Sedangkan tujuan Operasi Aman Nusa, intinya agar semakin bermanfaat bagi masyarakat, dan petugas untuk lebih bersemangat serta selalu menjalin kerjasama dengan gugus tugas penangan covid-19 di wilayahnya,” imbuhnya.

Dalam penanganan Covid 19, Polres Magelang sudah dicanangkan Kampung Tangguh Nusantara Candi sejumlah 165 Desa/Kelurahan yang secara serentak dicanangkan pada tanggal 19 Juni 2020. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya baksos berupa beras dari anggaran Mabes, bersama dinas terkait membuka Dapur Umum untuk warga terdampak, Aplikasi BOS (Bhabin Online System) yang di dalamnya ada program BINMAS APARAT sudah berjalan dengan baik di Polres Magelang.

ads

“Polres Magelang dalam melaksanakan Operasi Aman Nusa Candi 2020 dalam penanggulangan pandemi Covid-19 telah bersinergi dengan instansi samping baik dari Pemerintah Kabupaten Magelang maupun dari TNI serta ormas dan relawan,” jelasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Karendal Ops Polres se Eks Wil Kedu, Kasat Gas Ops, Bamin Satgas, Kasi Keuangan dan Perwira Urusan Kesehatan. (hms/rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!