- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Terlihat senyum tangis bahagia di keluarga Bapak Sumadi atau Sampir yang beralamat di Dusun Kadiwongso rt 03 rw 02 Desa Sukodadi Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, ketika beberapa Komunitas yang berada di Magelang bersilaturahmi di Gubugnya. Keluarga Bapak Sampir sangat bahagia karena merasa ada yang memperdulikan pada kehidupan mereka.

Tinggal seatap dengan kandang kambing merupakan alasan utama beberapa Komunitas yang ada di Magelang untuk bersilaturahmi ke keluarga Bapak Sampir sekeluarga. Berdasarkan pada pemberitaan sebelumnya pada tanggal 4 April 2018 di media yang sama, bhabinkamtibmas polsek bandongan menggandeng kepala desa dan komunitas ib serta trail cah magelang bergelut di sosial beberapa Komunitas yang diantaranya, Komunitas Indahnya Berbagi Magelang (IB), Komunitas Trail Cah Magelang, dan beberapa Suporter Simolodro Magelang. Kembali mengunjungi kediaman rumah Bapak Sampir.

Pada kedatangan silaturahmi kali ini, Jumat (6/4) pukul 16.15 rombongan Komunitas ini dikawal oleh Kapolsek Bandongan dan Bhabinkamtibmas langsung. Polsek Bandongan juga ikut peduli dengan keberadaan Bapak Sampit sekeluarga dengan memastikan rombongan sampai di tempat tujuan dengan selamat karena pada waktu mau berangkat kondisi cuaca hujan deras dengan disertai angin kencang tetapi tidak menyurutkan niat awal dari beberapa Komunitas yang ingin bersilaturahmi.

Rombongan diterima dengan senang oleh Bapak Sampit sekeluarga, akan tetapi seketika itu rombongan hanya bisa tertunduk lesu bukan karena lapar dan haus, tetapi mereka merasa sedih dan iba bahkan beberapa orang meneteskan air mata melihat kondisi rumah yang disinggahi Bapak Sampit Sekeluarga.

ads

Keadaan rumah tidak layak ditempati karena jadi satu (1) dengan kandang kambing dan atap rumah banyak yang bocor karena kondisi yang hujan. Dan disitulah isak tangis rombongan Komunitas pecah ketika melihat keadaan Bapak Sampit yang sebenarnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Koordinator dari Komunitas Trail Cah Magelang Agus Bayu yang juga berprofesi sebagai Polisi di Polres Magelang Kota menyampaikan, kedatangan Komunitas Trail Cah Magelang kali ini selain untuk bersilaturahmi juga membawakan beberapa sembako, almari plastik, kompor gas, tabung gas dan uang untuk Bapak Sampir sekeluarga. Agus Bayu juga menambahkan kalau Komunitas Trail Cah Magelang juga bersinergi dengan Komunitas dan Instansi yang lain untuk peduli terhadap lingkungan. Selain dapat menyalurkan hobby juga bisa membantu meringankan beban warga yang kurang mampu dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Lain juga yang dikatakan oleh Koordinator dari Suporter bola Simolodro yang biasa disapa Atdri. Sebagai perwakilan dari Simolodro Atdri mengatakan kalau kegiatan sosial ini untuk menumbuhkan jiwa sosial masing-masing suporter yang notabene kebanyakan masih pelajar dan dengan memberikan edukasi ke teman-teman suporter bahwasanya suporter tidak selalu identik dengan brutal dan liar.

“Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa menjadi agenda rutin bulanan dan suporter bisa selalu berbagi kasih dengan sesama” terang Atdri.

Hujan tidak kami pedulikan, becek tidak kami rasakan, dingin tidak kami hiraukan, dan angin besar tidak kami pedulikan. Semuanya terbayar lunas dengan melihat senyuman dari si kecil anak Bapak Sampit dan Bapak Sampit dan Istri. Semua sepadan dengan tangis bahagia mereka, ucap Wulan salahsatu perwakilan Indahnya Berbagi Magelang sambil meneteskan air matanya.

Tidak hanya sembako, almari dan kompor gas saja yang dibawakan untuk Bapak Sampir sekeluarga, tetapi Komunitas IB dan Suporter Simolodro juga membawakan baju layak pakai, selimut, kasur, seragam sekolah dan peralatan sekolah lainnya untuk sedikit meringankan beban Bapak Sampit sekeluarga.

Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Sukodadi Brigadir Andi Bachtiar SH sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Komunitas-komunitas ini. Menurutnya, kegiatan selama positif, Polsek Bandongan akan terus mendukung apalagi bersifat sosial.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, selama kegiatan positif Polsek Bandongan akan terus mendukung dan mensuport” jelas Kapolsek. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!