- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Sersan Kepala Suripto melaksanakan kegiatan pelatihan PBB di SMKN Windusari yang diikuti 19 orang pelajar, Jum’at (01/03).

Kegiatan pelatihan PBB kepada pelajar SMKN Windusari ini sesuai permintaan dari pihak sekolah dalam rangka untuk persiapan menghadapi lomba ketangkasan PBB tingkat SMA, SMK dan MA se Kabupaten Magelang.

“Materi Pelatihan Baris Berbaris (PBB) yang diajarkan kepada siswa meliputi, gerakan ditempat dan berjalan serta penghormatan,” jelasnya

Di sela-sela istirahat latihan, Suripto menjelaskan bahwa dengan pelatihan PBB tersebut, diharapkan dapat terbentuk suatu sikap disiplin yang bagus dan pribadi yang dewasa. Mempunyai jiwa korsa atau kebersamaan serta mempunyai rasa tanggung jawab yang lebih dalam tugas belajarnya.

ads

“Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan hari ini, para siswa sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan latihan,” ucapnya.

Masih kata Suripto, kegiatan latihan tersebut di samping persiapan untuk menghadapi lomba, namun juga yang terpenting dengan adanya latihan PBB diharapkan dapat membentuk karakter siswa.

“Di samping kekompakan dan kebersamaan, latihan seperti ini dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa, sehingga mereka akan tumbuh menjadi generasi muda bangsa penuh semangat dan berkualitas yang tentunya sangat diperlukan bagi seorang calon pemimpin di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Ltf/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!