TNI-Polri Bantu 5000 Bibit Lele dan Pakan untuk Ketahanan Pangan

0
454
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana bersama Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf Imam Widhiarto, menggandeng Gerakan Pemuda Ansor Kendal melalui program pemberdayaan ekonomi organisasi menyerahkan bantuan 5000 bibit lele dan pakan lele untuk Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring Kendal, Rabu (19/8/2020) sore.

Bantuan tersebut diserahkan sebagai bentuk sinergisitas TNI-Polri yang peduli dengan dampak pandemi covid 19.

“Bantuan ini merupakan program ketahanan pangan yang bertujuan agar warga yang terdampak Covid 19 dapat memberdayakan ekonomi melalui budidaya ikan lele,” kata Kapolres.

Diharapkan dengan adanya program tersebut, dapat membantu masyarakat disaat sulit dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Kapolres menyampaikan, dampak dari pandemi covid-19 tidak hanya terjadi di Indonesia, namun terjadi hampir di seluruh dunia. Dirinya meminta masyarakat harus siap untuk menghadapinya dan bersama-sama melawan agar pandemi covid-19 segera berakhir.

ads

Terpuruknya perekonomian masyarakat dampak pandemi covid-19 juga diungkapkan Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto ST. Menurut Dandim, ditengah pandemi covid-19 masyarakat yang kesulitan melakukan kegiatan ekonomi bisa terbantu dengan bantuan bibit lele ini.

“Setidaknya masyarakat tercukupi kebutuhan kesehariannya, dan yang terpenting dalam program ketahanan pangan adalah masyarakat bisa mandiri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Kendal, Misbachun Munir mengatakan program ketahanan pangan ini sesuai dengan kegiatan dari GP Ansor Kendal untuk pemberdayaan ekonomi organisasi.

“Bantuan ini bisa menjadikan sahabat sahabat Ansor tetap bertahan, meski dimasa sulit seperti pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Selain itu, kata Misbah bantuan ini bisa untuk pemberdayaan masyarakat sekitar pondok pesantren jika nanti dikembangkan lebih banyak lagi.

Dikatakan, sinergitas Polri dan TNI ini sangat mendukung program ketahanan pangan yang ada di Ansor dimasa pendemi.

Pengasuh pondok pesantren Nurul Huda, Muhammad Mabrur yang akrab disapa Gus Bro menyampaikan terima kasih atas bantuan bibit dan pakan lele yang telah diberikan.

“Saya berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan ini,” katanya.

Dia mengatakan, meski saat ini budidaya yang dijalani hanya menggunakan dengan kolam yang dibuat dengan terpal. Namun kedepan, nantinya pengembangan kolam akan dilakukan setelah benih ikan ini tumbuh menjadi besar.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!