- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kasus konfirmasi positif dan kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Purworejo terus melonjak. Saat ini, total kasus konfirmasi telah menembus angka 8.000 kasus lebih.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin SpTHT-KL, melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, Rita Purnama SSTP MM, menginformasikan ada penambahan kasus positif cukup signifikan pada Jumat (25/6), yakni sebanyak 177 kasus baru. Dengan demikian, total akumulasi konfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini mencapai 8.102 kasus. Kemudian pasien MD bertambah 6 orang sehingga totalnya menjadi 282 kasus.

“Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh/selesai isolasi bertambah, menjadi 7.047 orang,” sebutnya.

Sementara itu, pasien yang menjalani rawat inap bertambah, menjadi 93 orang. Berikutnya yang masih isolasi mandiri sebanyak 680 orang.

“Untuk total swab yang dilakukan sudah 30.556 kali. Hasil swab negatif ada 20.800 dan yang sedang menunggu hasil swab 967 orang,” jelasnya.

ads

Diungkapkan, kasus konfirmasi positif terus mengalami tren peningkatan dan perlu diwaspadai. Dari 494 desa di Kabupaten Purworejo, 448 di antaranya sudah terpapar Covid -19. Sementara untuk jumlah kasus aktif Covid-19 saat ini, baik isolasi mandiri (Isoman) maupun rawat (Ranap) inap, ada ratusan kasus yang tersebar di 165 desa.

Meski sudah ada vaksinasi, lanjutnya, Pemkab terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak abai menerapkan 5M, yakni Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, membatasi mobilitas di tempat umum, dan menjauhi kerumunan atau keramaian.

“Masyarakat juga harus rajin beraktivitas fisik atau olahraga untuk menguatkan daya tahan tubuh,” tegasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!