- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Untuk merayakan kehadiran Uber selama 3 tahun di Indonesia (UberTIGA) dan mengapresiasi para mitra pengemudi yang telah bekerja bersama Uber untuk memberikan pilihan mobilitas yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi semua pengguna, Uber Indonesia menggelar acara Uber Driver-Partners’ Family Gathering.

Acara ini bertujuan sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dengan para mitra pengemudi dan keluarganya yang telah mendukung terwujudnya layanan ride-sharing atau berbagi tumpangan di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, diberikan penghargaan kepada empat mitra pengemudi untuk empat kategori berbeda, yakni mitra pengemudi UberMOTOR dengan perjalanan terbanyak, mitra pengemudi UberX (mobil) dengan perjalanan terbanyak, mitra pengemudi dengan pujian penumpang terbanyak, dan mitra pengemudi yang paling lama bermitra dengan Uber.

Dalam kesempatan ini pula, para mitra pengemudi yang mendapatkan penghargaan, berbagi kisah menarik dan inspiratif, termasuk manfaat yang mereka rasakan sejak bermitra dengan Uber.

ads

Salah satunya adalah Poedji Fidarsono, 48, yang mendapatkan penghargaan sebagai mitra paling lama yang bergabung dengan Uber. Mengemudikan Uber sejak Januari 2016, Poedji mengaku senang bekerja keras bersama Uber.

“Saya adalah tipe pekerja keras. Meskipun rumah saya jauh, yakni di daerah Kriyan, sekitar 30 km dari kota Surabaya, saya tetap semangat mencari penumpang. Saya menargetkan 20 penumpang lebih per hari, terutama di akhir pekan”, ungkapnya.

Berbeda dengan Poedji, Donny Susanto, 41, yang mendapatkan penghargaan sebagai pengemudi yang paling banyak mendapatkan pujian dari penumpang, mengaku bahwa kenyamanan dan kepuasan penumpang adalah nomor satu. Menurutnya, selain untuk membantunya memenuhi kebutuhan modal berwirausaha, ng-Uber juga membuatnya belajar memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“Sudah 1 tahun saya bergabung dengan Uber, saya belum pernah cancel permintaan. Saya juga mau menunggu kalau penumpang terlambat datang di lokasi penjemputan,” kata dia.

Dua penghargaan lain diberikan kepada Harry Irwanto, 49, sebagai mitra pengemudi UberX (mobil) dengan jumlah perjalanan terbanyak, dan Dedy Indiarto sebagai mitra pengemudi UberMOTOR dengan perjalanan terbanyak.

Sementara menurut Corporate Communication Lead Uber, Randy Salim, penghargaan ini adalah wujud terima kasih Uber terhadap para mitra pengemudi yang telah berkontribusi positif bagi terciptanya mobilitas yang aman, handal, dan terjangkau di Surabaya. Menurutnya, Uber juga bangga menjadi bagian dalam upaya mensejahterakan masyarakat, dengan membuka kesempatan ekonomi bagi para mitra Uber.

“Tanpa mitra pengemudi, tentu Uber di Indonesia tidak mungkin seperti sekarang, yakni ada di 34 kota dan 7 pulau di Indonesia. Kami juga senang Uber mampu memberi kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya bagi mitra pengemudi kami,” tutupnya.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!