- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PDI Perjuangan Dapil Jawa Tengah VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, dan Kab. Purworejo), Vita Ervina, S.E., M.B.A, menggelar Aspirasi Masyarakat Badan Kajian MPR RI dengan tema, “Ekonomi Kerakyatan Yang Berkeadilan” di Rumah Makan Keboen Semilir Kota Magelang, Senin (16/10) malam.

Kegiatan Aspirasi Masyarakat Badan Kajian MPR RI ini bertujuan untuk membumikan kembali ekonomi kerakyatan sebagaimana tertuang dalam Pasal 33 UUD 1945.

Kegiatan ini sendiri dihadiri 150 peserta dari berbagai unsur se-Kota Magelang, seperti Tokoh Kepemudaan, Ibu – ibu, dan Tokoh PDI Perjuangan di Kota Magelang.

Vita Ervina, S.E., M.B.A, dalam sambutannya mengatakan, konsep ekonomi kerakyatan adalah salah satu instrumen sistem perekonomian yang ada di Indonesia. Konsep ini di gagas oleh Muhammad Hatta. Lahirnya konsep ini di latar belakangi adanya keterpurukan perekonomian pada masa itu. Pada masa krisis moneter 1997 di Indonesia telah banyak menyebabkan hancurnya perekonomian. Namun, konsep ekonomi kerakyatan masih mampu berdiri tegak dengan prinsipnya saling gotong royong dalam membangun perekonomian.

ads

Dikatakannya, lanjut Vita (sapaan akrab Vita Ervina, S.E., M.B.A), pihaknya mendorong kepada warga Kota Magelang untuk mengembangkan perikanan budidaya seperti ikan karena memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

“Warga Kota Magelang bisa fokus terhadap budidaya ikan termasuk olahannya karena memiliki nilai tinggi,” kata Vita Ervina.

Dijelaskannya, masih menurut Vita Ervina, dirinya yang saat ini duduk di Komisi IV DPR RI dimana bermitra dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan juga Kementerian Pertanian, memaparkan berbagai macam program aspirasinya.

“Ada banyak program yang tentunya di bidang pertanian dan perikanan. Silahkan kalau yang mau mengajukan program,” terang Vita Ervina.

Sebelum acara berakhir, terjadi dialog aktif dari Vita Ervina dan para peserta.

“Tidak hanya di pertanian dan perikanan saja. Namun juga ada program beasiswa pendidikan dari mulai KIP dan PIP untuk mahasiswa dan pelajar sekolah dari mulai SD, SLTP dan SLTA melalui. Silahkan kalau mau mendaftarkannya,” tutup Vita Ervina. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!