- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020, anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina, S.E., M.B.A, melaksanakan Safari Politik dengan mengunjungi seluruh daerah pilihannya (Kota/Kabupaten Magelang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten wonosobo dan Kabupaten Temanggung), dan untuk kali ini, Kota Magelang tidak luput dari sasarannya. Bertempat di Rumah Tjiteng Kota Magelang, menjelang waktu Isya rombongan Vita Ervina sudah di tunggu oleh puluhan kader DPC PDIP Kota Magelang, termasuk Wakil Walikota Magelang dan Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Sabtu malam (4/1/2020) kemarin.

Maksud dan tujuan Vita kali ini adalah dalam rangka untuk silaturahmi Pasca Pemilu 2019, dan untuk menyempatkan tupoksi sebagai anggota Komisi IV DPR RI sekaligus menampung aspirasi masyarakat Kota Magelang.

“Merdeka… Merdeka… Merdeka…,” seru Vita, yang di ikuti oleh seluruh peserta dengan semangat.

“Kepada semuanya, saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini, sehingga saya bisa duduk di Senayan. Dan untuk agenda malam ini, saya mendapat tugas untuk mengurusi sektor pertanian, perikanan, kelautan, kehutanan dan lingkungan hidup, tepatnya ada di Komisi IV DPR RI. Untuk itu, saya mohon masukan-masukannya atau apa yang menjadi permasalahan dan kebutuhan masyarakat. Silahkan di sampaikan, saya akan perjuangkan di senayan,” terangnya.

Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Udik (sapaan akrabnya), menyampaikan beberapa hal permasalahan dan kebutuhan, yang diantaranya terkait dengan Gunung Tidar untuk bisa dijadikan sebagai Kebun Raya, dan persoalan sampah Kota Magelang yang juga tidak kunjung selesai.

ads

“Jadi, kami berharap ada program-program yang kooporensif dari Pemerintah Pusat, sehingga persoalan sampah bisa tuntas tas tas,” jelasnya.

Masih menurut Ketua DPC PDIP Kota Magelang, tidak sampai di situ saja, sektor pertanian dan perikanan, masyarakat Kota Magelang juga mengaharapkan ada pembentukan kube-kube baru dan pembinaan buat kube-kube yang ada. Menurutnya, komoditi yang lagi berkembang adalah perikanan lele, untuk itu masyarakat ingin memelihara lele dengan sistem bioflok, maklum karena kepemilikan lahan yamg terbatas.

Tidak ketinggalan, Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina juga memberikan masukannya. Yakni terkait pengembangan Kampung Flori dan Kampung Organik, melalui pemberdayaan para Ibu-ibu PKK.

“Kegiatan sudah berjalan, dan perlu dukungan dari Pemerintah Pusat untuk menunjang perekonomian rumah tangga di perkotaan,” jelasnya.

Kegiatan ini berjalan sangat lancar dan penuh dengan suasana kekeluargaan dan keakraban. Vita pun sangat berterima kasih atas semua masukannya dan berjanji akan memperjuangkannya di Senayan nanti. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!