- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Tidak hanya kendaraan milik masyarakat umum saja yang harus memiliki surat-surat kendaraan, tetapi kendaraan dinas Polri juga harus memiliki surat kendaraan. Kendaraan juga sangat butuh perawatan selain servis rutin. Selasa (16/1/2018) dimulai pukul 09.00 WIB, Waka Polres Magelang Kota Kompol Prayudha Widiatmoko SIK memimpin apel pemeriksaan kendaraan bermotor (ranmor) dinas sejajaran Polres Magelang Kota di Aspol Ganten Polres Magelang Kota.

Kegiatan apel pemeriksaan ini juga dihadiri oleh Kapolres Magelang Kota, Kasat Sabhara, Kassubag Sarpras, Kasi Propam dan anggota yang memakai ranmor dinas sejajaran Polres Magelang Kota.

Waka Polres Magelang Kota Kompol Prayudha Widiatmoko SIK dalam sambutannya juga menyampaikan, pemeriksaan ranmor ini sangat penting sekali karena sangat menunjang dinas. Dikatakan juga, kalau mau mengingat dulu (10 – 15) tahun yang lalu jumlah ranmor masih sedikit, kendaraan angkut dan laka cuma ada satu (1 unit). Tetapi sekarang bisa dilihat K9 ada kendaraan sendiri, SPKT Polsek Sabhara dan fungsi lainnya juga punya sendiri. Mari momen ini kita manfaatkan karena kita tidak saja dibekali ranmor dinas tetapi juga perawatan. Hari ini untuk di cek, setelah tahu kondisi awal ranmor kita dapat merencanakan untuk 1 tahun ke depan dengan spesifik kita akan merencanakan perbaikan.

“Mari kita sama-sama melaksanakan tugas kita, masing-masing supaya selaras. Kesempatan ini kita sampaikan kepada pihak bengkel apa saja yang kurang dan diperbaiki selain di servis rutin sesuai kemampuan dinas” terang Prayudha W.

ads

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi didampingi Waka Polres Magelang Kota dan pejabat yang hadir serta pihak bengkel langsung meninjau langsung ke lapangan dan memeriksa langsung kendaraan bermotor (ranmor) dinas satu per satu. Pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan ranmor juga dilaksanakan oleh Propam dan Subbag Sarpras.

“Tujuan apel pemeriksaan ini adalah dalam rangka mendukung Ops Mantap Praja 2018” jelas Kapolres. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!