- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di kawasan lereng Gunung Sumbing, Waka Polres Magelang bersama Kasat Sabhara AKP Bambang Sulistiyo dan Kapolsek Kajoran Iptu Edy Suryono SH.MH, serta Danramil 21/Kajoran, melaksanakan sambang ke Desa Sukomakmur Kecamatan Kajoran, Magelang, dan bertemu dengan Kepala Desa Wahyudin beserta para perangkatnya, Senin (12/8).

Wakapolres Kompol Eko Mardiyanto memantau langsung kondisi kebakaran yang terjadi di kawasan lereng Gunung Sumbing dengan menggunakan kendaraan trail dan memberikan pesan kamtibmas dalam menghadapi kemarau panjang seperti saat ini agar warga Desa Sukomakmur lebih peduli dan berhati-hati dengan lingkungan. Waka Polres juga menghimbau agar jangan membakar sampah sembarangan termasuk membuang puntung rokok jangan di sembarangan tempat, serta jika ingin membuka ladang hendaknya jangan dengan cara dibakar namun lebih baik disemprot dengan racun rumput.

“Jangan membuang puntung rokok sembarang dan membakar barang sembarangan di kawasan lereng Gunung Sumbing yang sudah banyak rerumputan maupun pepohonan yang mudah terbakar, bila mana kebakaran terjadi maka akan cepat menjalar karena adanya tiupan angin gunung yang cukup kencang,” terangnya.

Akhir-akhir ini Gunung Sumbing telah terjadi kebakaran, namun masih masuk wilayah Wonosobo. Namun hal ini untuk wilayah Kabupaten Magelang terutama yang berada di lereng Gunung Sumbing tetap antisipasi bilamana api menjalar dan membesar. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!