- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah di sangrai dan di haluskan menjadi bubuk. Kopi sendiri merupakan salah satu komoditas di dunia yang di budidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang di kenal secara umum, yaitu Kopi Robusta dan Kopi Arabika.


Tidak sedikit orang menyukai kopi. Seperti di Kota Magelang, orang nomer dua (2) di Kota Magelang, yaitu Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina juga penyuka kopi.

“Minum kopi di pagi hari menjadi sebuah ritual, seperti yang saya lakukan di setiap hari,” kata Windarti, kepada metrotimes.news, Rabu (18/03) pagi.

Menurutnya, masih menurut Bakal Calon Walikota Magelang 2020 tersebut, manfaat minum kopi sangat banyak sekali. Salah satunya adalah bagi kesehatan seperti jantung.

“Manfaat minum kopi bagi kesehatan sudah banyak di bahas peneliti melalui beragam penelitian. Riset yang terakhir mengaitkan minum kopi dengan kesehatan jantung. Seperti riset 2012 oleh National Institute od Health, mereka meneliti 400.000 orang Amerika yang rutin minum kopi jarang meninggal karena penyakit jantung, stroke atau diabetes dibandingkan dengan bukan peminum kopi,” terang Wakil Walikota Magelang tersebut.

ads

Tidak hanya sampai di situ saja, lanjut Dra. Windarti Agustina menambahkan, studi yang lain tahun 2017 yang melibatkan 500.000 orang Eropa juga menyimpulkan hal yang sama.

“Orang yang minum kopi 3-4 cangkir per hari, punya resiko 19% lebih kecil meninggal karena penyakit kardiovaskular,” jelas Orang Nomer 2 di Kota Magelang.

Jelas Windarti, terlebih di Kota Magelang ini, akhir-akhir ini sudah mulai banyak sekali Cafe-cafe kopi. Dan rata-rata semuanya juga laku. Dan ini membuktikan, di Kota Magelang juga banyak sekali penikmat kopi

“Yang jelas saya penyuka kopi. Karena bagi saya, kopi sangat membantu saya dalam bekerja,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!