- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil Secang mengikuti aksi pungut dan pilah sampah di sekitar jalan Desa Pucang yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, Kelompok Bank Sampah Surya Gemilang dan Perangkat Desa Pucang, Kecamatan Secang, Jumat (24/09).

Kegiatan aksi pungut dan pilah sampah dilaksanakan serempak diseluruh wilayah Kecamatan Secang guna mendukung program Aksi Clean Up provinsi jawa tengah dengan jargon “JATENG KUDU RESIK”.

Sertu Agung Wibowo selaku Babinsa Desa Pucang menuturkan aksi pilah sampah ini sama halnya dengan program TNI yang sudah ada sejak dulu, hanya kalau di lingkungan militer gerakan bersih bersih mempunyai jargon sendiri yaitu “JUMAT BERSIH, SABTU HIJAU, MINGGU SEHAT”.

“Sampai sekarang kegiatan tersebut masih dilaksanakan dilingkungan TNI dan kebetulan hari jumat ini bertepatan dengan progres aksi pungut dan pilah sampah, sehingga para babinsa dapat bergabung dengan desanya masing masing,” terang Agung.

Sementara Kepala Desa Pucang Drs. H. Anwari menyampaikan dirinya selaku perangkat desa dan pelayan masyarakat akan berusaha mendukung penuh program dari pemerintah tersebut.

ads

Masih kata Anwari, di desa kami sudah ada Bank Sampah Surya Gemilang yang saat ini masih aktif dan bank sampah ini beberapa kali mendapatkan juara ditingkat Kabupaten Magelang.

“Jadi momentum ini kami jadikan sarana untuk mendapatkan sampah yang bisa dimanfaatkan sebagai pupuk maupun sebagai daur ulang untuk dijadikan sebuah kerajinan tangan, sehingga selain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Anwari. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!