- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebanyak 14 hasil swab yang keluar hari ini, Kamis (14/05/2020), Empat orang dinyatakan positif. Keempat orang tersebut terdiri dari tiga orang warga Kecamatan Purwodadi dan satu orang warga Kecamatan Bayan. Sedangkan 6 orang negatif dan satu orang sembuh.

Informasi tersebut disampaikan dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19. “Pasien yang sembuh berasal dari klaster Gowa dan merupakan warga Kecamatan Kemiri,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa pasien positif yang berasal dari Puwodadi berencana isolasi mandiri di rumah, karena memiliki anak yang masih kecil-kecil. “Kami sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, apakah bisa diterima untuk isolasi di rumah. Karena selama menunggu hasil swab, mereka juga sudah mengisolasi di rumah,” ungkapnya
Dr Darus menambahkan, dari 4 orang yang positif, semuanya merupakan bagian dari klaster Gowa. Sehingga sampai saat ini dari 52 orang yang positif Covid-19, 40 orang diantaranya berasal dari klaster Gowa.

Sampai hari ini tercatat ada 2135 ODP, 1385 orang diantaranya dinyatakan lulus dan 750 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 42 orang, terdiri 3 orang dirawat, 30 orang sembuh dan 9 orang meninggal. Sedangkan positif Covid-19 berjumlah 52 orang, terdiri 47 orang dirawat dan 5 orang sembuh. Hasil swab negatif 92 orang.

“Mengingat kasus Covid-19 masih terus bertambah, kami menghimbau masyarakat untuk tetap melakukan jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, menghindari kerumunan dan tetap di rumah,” katanya. (Dnl)

ads