- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Menjelang pergantian tahun 2017-2018. Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad bersinergi dengan Polri dalam mengamankan wilayah Magelang agar terhindar dari aksi kejahatan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat menjelang maupun pada saat perayaan malam pergantian tahun baru. Minggu (31/12).

Patroli Gabungan ini terdiri dari. TNI, Polri, Kesbangpol, Linmas, Dishub, dan Ormas yang ada di wilayah Magelang. Sasaran dalam Patroli ini adalah. sajam, miras, narkoba, serta mercon dengan sekala besar (diameter lebih dari 2,5 cm).

Prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad bergabung dengan aparat lain dalam pelaksanaan patroli gabungan di beberapa tempat dengan pembagian sebagai berikut, 10 orang dipimpin Lettu Arm Eko Purwanto melaksanakan patroli gabungan di Obyek Wisata Ketep Pas Kabupaten Magelang, 10 orang dipimpin Letda Arm Bhakti Norma Utama melaksanakan patroli gabungan di sekitar Lapangan Rindam IV/Diponegoro dan Taman Wisata Badakan Kota Magelang, dan 10 orang dipimpin Sertu Angga Dwi W melaksanakan patroli gabungan di Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Kabupaten Magelang.

ads

“Selama patroli gabungan tidak terdapat kejadian menonjol sehingga selama menjelang pergantian tahun di wilayah Magelang dapat berjalan dengan aman dan lancar” terang Danyonarmed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto SIP MM.

Berkat Sinergitas TNI dan Polri dalam melaksanakan pengamanan sampai saat ini di wilayah Magelang masih tercipta kondisi yang aman dan kondusif sehingga masyarakat di Magelang dalam melaksanakan liburan panjang dapat menikmati dengan nyaman.

Selain itu Mayor Arm Siswo Budiarto SIP MM juga menyatakan, bahwa kesiapan TNI khususnya Yonarmed 11/1/2 Kostrad dalam Pengamanan Tahun Baru, siap memberikan bantuan perkuatan terhadap Polri dalam mengamankan setiap kegiatan di wilayah Magelang.

Kaurbinop Satbinmas Polres Magelang Ipda Sapto menyampaikan,

“Kegiatan patroli gabungan TNI Polri saat ini sangat positif untuk kedua belah pihak, salah satunya sebagai sarana untuk mempererat hubungan yang dinamis antar aparat negara sehingga kami berharap kedepan lebih tambah solid untuk menunjukkan kekompakan dalam menjaga stabilitas keamanan kepada masyarakat di wilayah Magelang. Tidak lupa kami mengucapkan terimakasih untuk para rekan-rekan TNI khususnya Yonarmed 11/1/2 Kostrad yg telah membantu proses pelaksanaan pengamanan ini sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar” jelas Ipda Sapto. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!