- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Akibat dampak pembatasan sosial yang diberlakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), telah mengakibatkan penurunan pendapatan warga masyarakat di Kota Magelang.

Oleh karena itu, Satuan Yonarmed 11 Kostrad bersama Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Magelang menggelar bakti sosial pembagian paket sembako ke beberapa tempat ibadah di Wilayah Kota Magelang Jawa Tengah, Senin (18/05).

Kegiatan ini di ikuti Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina, Dandim 0705/Magelang, Kapolres Magelang Kota dan Komandan Baterai Tempur Chakti Yonarmed 11 Kostrad Kapten Arm Mashudi turut berpartisipasi dalam membagikan sembako ke tempat ibadah di Kota Magelang.

Sasaran tempat ibadah yang dibagikan sembako meliputi Gereja Santa Maria, Gereja Kristen Jawa Plengkung, Gereja Santo Ignatius, Kelenteng Liong Hok Bio, Kelenteng Sinar Kasih Tao, Vihara Guna Dharma, dan Vihara Budha Dharma.

Sebanyak lebih dari 30 paket sembako yang dibagikan diantaranya, beras, telur, sarimi, kecap, dan minyak sayur dengan tujuan membantu kebutuhan pokok sehari-hari mereka di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

ads

Dijelaskan Wakil Walikota Magelang
Dra. Windarti Agustina terkait kegiatan bakti sosial tersebut.

“Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah dan TNI/POLRI terhadap masyarakat yang sudah lama tidak beribadah di tempat ibadah selama adanya wabah virus corona, di harapkan bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya,” terangnya.

Sementara ditempat yang berbeda, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan bahwa,

“Pelaksanaan bakti sosial pembagian sembako ini mendapat antusias warga masyarakat karena warga sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah terkait keadaan yang sangat mendesak di tengah wabah virus corona ini,” ungkap Danyonarmed 11 Kostrad.

Di sisi lain, Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pembagian sembako dengan Forkopimda setempat, sehingga jajaran TNI/POLRI dan Pemerintah selalu bersinergitas dalam membantu serta mensejahterakan masyarakat di situasi wabah virus corona saat ini. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!