- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Bencana alam berupa gempa bumi dan tsunami yang menimpa wilayah Lombok, Palu, Donggala dan sekitarnya adalah duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu TNI bersinergi dengan Polri khususnya di wilayah Garnizun Magelang mengadakan acara Doa Bersama dari seluruh agama yang dianut oleh seluruh prajurit TNI dan anggota Polri, Rabu (10/10/2018)

Acara Doa Bersama ini dipusatkan di lima tempat berbeda, Agama Islam bertempat di Ponpes Ma’adatul Irfan Dusun Soropaten Desa Gandusari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, Agama Kristen berada di GPIB Beth-El Magelang Jln Alun-alun Utara No 4 Kelurahan Kemirirejo Kota Magelang, Agama Khatolik bertempat di Gereja Paroki ST Mana Fatima Jln A. Yani No 123 Kelurahan Kedungsari Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang sedangkan Agama Hindu dan Budha berada di Pura Wira Bhuana Jalan Sarwo Edhe Wibowo Desa Banyurojo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang dan Klenteng Liong Hiok Bio Jln Alon-alon Selatan No 2 Kelurahan Kemirirejo Kota Magelang.

Semua satuan TNI dan Polri yang berada di wilayah Magelang turut serta dalam acara ini. Termasuk di dalamnya Yonarmed 11 Kostrad mengirimkan 10 prajurit beragama Islam yang dipimpin oleh Letda Arm Abu Bakar Said, 5 prajurit beragama Kristen yang dipimpin oleh Pelda Josep Krisnanto dan 2 orang prajurit beragama Hindhu yang dipimpin oleh Kopda I Wayan Sudiastana.

ads

Diawali dengan sambutan dari Komandan Kodim 0705/ Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi A, “Terima kasih atas kedatangan rekan-rekan sekalian dalam kegiatan Doa Bersama ini, semoga saudara-saudara kita yang berada di Donggala dan Palu serta Lombok diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah yang menimpanya dan semoga bangsa Indonesia terhindar dari segala bala dan bencana.

KH Aliyul Munif yang merupakan Pengasuh Ponpes Ma’adatul Irfan dipercaya untuk memimpin pelaksanaan Doa Bersama mengaku senang dan bersimpati atas diselenggarakannya acara Doa Bersama TNI, Polri dan masyarakat. Karena selain mendoakan saudara kita yang sedang tertimpa musibah, juga akan mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri dan masyarakat.

Di akhir acara Letda Arm Abu Bakar Said mengungkapkan,

“Semoga korban dari bencana alam yang menimpa Donggala, Palu dan Lombok diberikan ketabahan dan kesabaran. Kami disini akan selalu membantu secara langsung maupun tidak langsung, baik secara moril maupun materiil” terang Letda Arm Abu Bakar Said. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!