- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-76, Prajurit Yonarmed 11/76/GG/2/2 Kostrad melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Darma Loyo Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa (14/12).

Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Danrindam IV Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, diikuti Wadanyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Rianto Hartomo, S.Sos., dan 9 Orang Anggota Yonarmed 11 Kostrad, Anggota Akmil, Kodim 0705 Magelang, Rindam IV Diponegoro dan Yonarmed 3 Nagapakca turut hadir untuk mengenang arwah para Pahlawan yang telah gugur.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan diakhiri penaburan bunga.

Danrindam IV Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat menyampaikan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan prajurit TNI AD yang berada di Garnisun Magelang kepada para pahlawan yang telah gugur demi kejayaan dan kemerdekaan bangsa ini.

“Kita mendoakan semoga amal ibadah para pejuang diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Danrindam.

ads

Dilain tempat, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Adin Suroyo, S.Sos., yang diwakili Mayor Arm Rianto Hartomo selaku Wadanyonarmed 11 Kostrad Mengucapkan, kegiatan ziarah ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-76 tahun.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa wajib mengisi kemerdekaan yang diperjuangan para pahlawan dengan kerja nyata, profesional, berfikir dan berbuat yang terbaik sesuai Motto TNI AD,” pungkasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!