- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wakil Bupati Purworejo Yuli Astuti SH membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 Kodim 0708 Purworejo di  Desa Cacaban Kidul Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo.Rabu (04/04).

Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya yang di bacakan oleh Inspektur upacara Yuli Astuti SH mengungkapkan, TMMD kali ini akan mengarah pada pembangunan sarana dan prasana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah, membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkat roda perekonomian daerah.

Dikatakannya, program TMMD juga mendapat dukungan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam rangka membangun karakter generasi penerus bangsa agar ketahanan bangsa yang di jiwai Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika, tetap terjaga dari gangguan virus berupa terorisme, radikalisme dan narkoba.

Sementara itu Pasi Ter Kodim 0708 Purworejo, Kapten ARM Misno dalam laporannya atas nama Dansatgas TMMD. Bahwa pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018, dilaksanakan pada tanggal 4 April s/d 3 Mei 2018. Adapun sebelum pelaksanaan, telah di laksanakan pra TMMD selama 10 Hari mulai Tanggal 25 Maret s/d 3 April 2018.

ads

Dalam kegiatan yang di rencanakan selama 30 hari ini, terdapat dua sasaran yaitu, sasaran fisik dan non fisik, untuk kegiatan sasaran fisik antara lain, cor blog jalan panjang 650 M X lebar 2,5 M, dengan ketebal 12 cm, pembuatan talut sepanjang 20 M X tinggi 2 M X lebar 40 cm, pembuatan gorong gorong 2 tempat panjang 3 m X 60 cm dan pembersihan dranase kanan kiri jalan sepanjang 1.300 M.

Untuk kegiatan non fisik antara lain, sosialisasi bidang agama, sosial, pertanian, pendidikan kebudayaan pemuda dan olah raga. Selain itu di berikan juga sosialisasi penanggulangan bencana alam,lingkungan hidup, hukum dan narkoba, kantibmas, KB kesehatan dan pemutaran film. Seluruh kegiatan tersebut di laksanakan sebelum acara berakhir 3 Mei mendatang. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!