- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) –┬áPengurus Klenteng Boen Bio bekerjasama dengan PT. Widaya Inti Plasma menyelenggarakan Bakti Sosial berupa bagi-bagi angpao kepada warga yang betul-betul membutuhkan di Klenteng Boen Bio Surabaya, Minggu (30 /1 /2022).

Ketua Pengurus Klenteng Boen Bio, Handoko Tjokro menyampaikan, Pembagian angpao ini atau Baksos dalam rangka Imlek yang 2573. Kita bekerjasama dan menerima untuk menyalurkan dari PT Widaya Inti Plasma dan Bapak Peter. Dimana untuk yang tahun ini adalah yang ke 9 kalinya, artinya sudah sembilan tahun Klenteng Boen Bio dipercaya untuk menyalurkan bantuan.

Yang dibagikan 200 paket berupa angpao sama snack satu paket untuk saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, khususnya yang diutamakan lansia, tapi tidak hanya lansia kepada warga memang betul-betul mereka yang sangat membutuhkan.

Ia melanjutkan, kebetulan kita juga mengakumudir dari teman-teman warga Kapasan Dalam juga ada, yang kita kerjasama dengan pengurus. Jadi mereka kita beri sesuai data itu yang kita salurkan.

ads

“Kita bersyukur pandemi sudah mulai melandai, tapi tentu kita tahu dengan adanya Omicron ini kita tetap Prokes tetap kita jalankan, makanya ini walaupun 200 paket, kita bagi tiga sesi, 65 setiap sesi jadi 3 sesi sekitar 200. Jadi ini sesi pertama, sesi kedua satu jam lagi, sesi ketiga satu jam lagi, supaya tidak sampai 200 jadi satu dan berkerumun,” jelasnya.

Menurut Handoko, Tantangan di Tahun Macan Air, kalau menurut saya, setiap kehidupan pasti tidak lepas dari sebuah tantangan dan tentu berbeda-beda, yang penting kita percaya sama kuasa, yang punya hidup, yakin bahwa semua itu kalau kita mau bekerja keras, mau sungguh-sungguh dengan tulus, saya yakin tidak ada jalan yang tidak kita temui.

Pada dasarnya semua itu sama, tergantung kita sekarang mau rajin, satu sisi mau evaluasi hemat untuk kedepannya lebih baik.

“Harapan kita paling tidak apa yang sudah diberikan donatur, satu sisi beliau mendapatkan rahmat dari yang atas tapi satu sisi juga bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Tentu harapannya juga mudah-mudahan apa yang sudah kita lakukan atau yang sudah kita terima 9 tahun ini bisa lanjut tahun kedepannya,” imbuhnya.

Perwakilan PT. Widaya Inti Plasma, Subagio mengatakan, kita mulai kerjasama dengan Klenteng Boen Bio dari tahun 2014, sudah 9 tahun yang lalu, dan setiap tahun kerjasama dengan Boen Bio dengan tim bagi Baksos. Biasanya kita berbentuk angpao dan makan, sebagai ucapan syukur yang sudah melewati tahun sebelumnya dan menghadapi tahun akan datang, semoga semuanya lancar dan diberkati oleh Tuhan.

“Harapan di tahun ini semuanya berjalan baik, semuanya sehat-sehat selalu, semoga masalah semua yang di Indonesia segera berlalu, semoga Presiden kita selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa. Dan semua masyarakat Indonesia baik-baik dan sehat-sehat selalu,” harapnya. (nald)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!