- iklan atas berita -

 

KENDAL, Metrotimes – Rapat Kerja (Raker) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Cabang Kabupaten Kendal, Minggu, (11/6/2023). Raker perdana dilakukan di Aula Bank Nusamba Cepiring setelah dilantiknya pengurus baru.

Acara ini dihadiri MWC, UPZISNU MWC, JPZIS MWC, LP Ma’arif NU Kend, LPBI Kendal,  Bank Nusamba, PERUMDA Air Minum Tirto Panguripan Kendal dan tamu undangan.

Abidin selaku Ketua baru periode 2023-2028 menjelaskan bahwa akan ada agenda besar dalam waktu dekat untuk Lazisnu. Namun dirinya belum memberikan konfirmasi secara gamblang. Dia mengaku, ” ini event harus dipersiapkan secara matang dan selanjutnya akan kami share jika sudah fix”. Jelasnya.

Dia menambahkan, gebrakan pertama kepemimpinannya dalam waktu dekat akan ada agenda diklat untuk UMKM di tingkatan UPZIS MWC. Selain itu, agenda khusus yakni untuk memperbaiki dalam bidang administrasi baik di tingkatan ranting maupun MWC.

ads

Lazisnu selama ini menggarap infaq semoga kedepan ada zakat. “Meskipun tidak di salurkan ke cabang, setidaknya ada laporan detail ke cabang agar mengetahui gerakan di ranting” Papar Khusnul Huda selaku penasehat Lazisnu Cabang Kabupaten Kendal.

 

Dalam kesempatan ini, NU-Care Lazisnu Kabupaten Kendal mendapat dana hibah sebesar Rp. 52.750.000 untuk dana sosial.

Martono, Penanggungjawab urusan sosial dan CSR PERUMDA Air Minum Tirto Panguripan Kabupaten Kendal mengatakan, penyerahan zakat maal dilakukan sebagai wujud tanggungjawab sosial perusahaan untuk kemasalahatan umat di Kabupaten Kendal.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!